alexa snippet

Aji Santoso Tidak Masalah PSSI Tunjuk Pelatih Asing

Aji Santoso Tidak Masalah PSSI Tunjuk Pelatih Asing
PSSI berencana menunjuk pelatih dari luar negeri untuk menggantikan Alfred Riedl. Sejauh ini ada dua nama yang jadi pertimbangan. Mereka adalah Luis Milla dan Luis Fernandez. Foto/Dokumentasi
A+ A-
BANDUNG - PSSI berencana menunjuk pelatih dari luar negeri untuk menggantikan Alfred Riedl. Sejauh ini ada dua nama yang jadi pertimbangan. Mereka adalah Luis Milla dan Luis Fernandez.

Menanggapi hal tersebut, Aji Santoso mengaku tidak mempermasalahkannya. Menurut Aji, pelatih asing relatif punya pengalaman lebih banyak dibanding sosok lokal.

"Saya kira tidak masalah jika tujuannya agar sepak bola kita lebih baik. Mungkin pertimbangannya,  pelatih luar sudah punya banyak pengalaman jadi lebih tau soal menangani tim nasional," ucap Aji saat menghadiri Kongres PSSI di Hotel Aryaduta, Bandung, Minggu (8/1/2017).

Aji yakin siapapun pelatih yang ditunjuk nanti punya kualitas mumpuni. Di satu sisi ia berharap agar pelatih dalam negeri bisa berkontribusi di jajaran staf.

"Soal pemilihan kita serahkan saja pada PSSI. Tapi harapannya, ada orang kita (warga negara Indonesia) yang nanti bekerja sebagai asisten pelatih," tutur mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 tersebut. (Baca juga: Alfred Riedl Resmi Didepak, Inilah Calon Penggantinya)

Dalam kongres tahunan PSSI di Bandung, disepakati tim nasional Indonesia mengakhiri kerja sama bersama pelatih Alfried Reidl. Pelatih asal Austria tersebut sudah dua kali mengantar Indonesia jadi runner up di Piala AFF. 



(sha)
views: 6.908
loading gif
Top