alexa snippet

Perjuangan Bonek Dapat Apresiasi Fans

Perjuangan Bonek Dapat Apresiasi Fans
Kelompok suporter PSM Makassar sangat mengapresiasi perjuangan Bonek (pendukung Persebaya Surabaya)/Foto/Dokumentasi PT GTS
A+ A-
MAKASSAR - Kelompok suporter PSM Makassar sangat mengapresiasi perjuangan Bonek (pendukung Persebaya Surabaya), hingga bisa membuat tim tersebut kembali diakui PSSI pada Kongres Tahunan PSSI 2017 di Hotel Arya Duta, Bandung, Minggu (8/1/2017).

Pada kongres tersebut, sejumlah putusan penting diambil, termasuk keputusan mengembalikan Persebaya Surabaya di kompetisi Divisi Utama. Alasanya, karena tim berjuluk Bajul Ijo itu merupakan tim legendaris bersama PSM, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSMS Medan.

Selain itu, PSSI tidak hanya menentukan nasib Persebaya. Enam klub lain yakni Arema Indonesia, Persibo Bojonegoro, Persema Malang, Persewangi Banyuwangi, Persipasi Kota Bekasi dan juga Lampung FC juga bisa berkompetisi di lapangan hijau, namun di Liga Nusantara. (Baca juga:  Kongres Tahunan PSSI Bawa Angin Segar untuk Persebaya Surabaya).

Presiden Red Gank Sul Dg Kulle mengatakan, suporter Makassar mengapresiasi perjuangan Bonek selama ini, hingga Persebaya kembali mewarnai persepakbolaan Indonesia. "Tak ada perjuangan yang sia-sia dan ini dibuktikan oleh Bonek Mania," katanya.

Dia mengungkapkan, selamat atas perjuangan bonek, selamat bergabung kembali di bawah naungan PSSI. "Yang paling di jempol itu Pak ketua PSSI dengan kewenangan preoregatifnya mampu berbuat untuk PSSI profesional dan bermartabat. Dan keputusan ini sangat dibutuhkan," ungkapnya lagi.

Keputusan kongres tersebut membuat Bonek mania berpesta di Bandung. Apalagi, ratusan pendukung setia tim asal Jawa Timur ini sudah memadati arena kongres sejak kemarin untuk menyuarakan agar status tim kebangaan mereka kembali diputihkan dan kembali berlaga di kompetisi Indonesia. (Baca juga: Diperlakukan Seperti Tamu Istimewa, Bonek: Terima Kasih Warga Bandung).

Sekretaris Red Gank Sadat mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi Bonek Mania. "Mereka terus memperjuangkan tim kebangaannya hingga bisa kembali berlaga di kompetisi walau di divisi utama," ungkapnya.



(sha)
views: 9.106
loading gif
Top