Dijegal Villarreal, Barcelona Melorot ke Peringkat 3 Klasemen

Senin, 09 Januari 2017 - 05:12 WIB
Dijegal Villarreal, Barcelona Melorot ke Peringkat 3 Klasemen
Dijegal Villarreal, Barcelona Melorot ke Peringkat 3 Klasemen
A A A
VILLAREAL - Barcelona nyaris kalah dalam pertandingan pertama lanjutan La Liga Spanyol di tahun 2017. Menghadapi Villarreal di El Madrigal, Senin (9/1/2017) dini hari WIB, Blaugrana ditahan imbang 1-1 setelah sempat tertinggal lebih dulu.

Barcelona yang baru saja dikalahkan Athletic Bilbao di ajang Cope Del Rey, kembali terseok-seok di pertandingan liga. Bedanya, Lionel Messi dkk masih sedikit beruntung sebab terhindar dari kekalahan.

Menghadapi Villarreal, Barcelona menutup babak pertama dengan skor kacamata. Kesialan mereka pecah di awal babak kedua, tepatnya ketika Nicola Sansone menjebol gawang Ter Stegen di menit ke-50. Barcelona tertinggal 0-1.

Setelah papan skor berubah, permainan keras langsung tersaji di lapangan. Hasilnya, wasit Ignacio Iglesias mesti memberi Barcelona dan Villarreal masing-masing dua kartu kuning akibat saling jual beli pelanggaran.

Saat laga ditaksir berakhir untuk kekalahan Barcelona, Messi tampil jadi pembeda. Pemain asal Argentina tampil jadi Messiah (juru selamat) bagi Barcelona dengan golnya di menit ke-90. Tendangan bebasnya meluncur deras ke gawang Villareal yang dikawal Sergio Asenjo.

Sebelum pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1, tuan rumah mesti bermain dengan 10 orang. Jaume Costa diganjar kartu kuning kedua dan mesti keluar lapangan lebih dulu sebelum peluit panjang berbunyi.

Tambahan satu angka membuat Barcelona turun satu peringkat ke posisi tiga dengan poin 35 dari 17 pertandingan. Posisi tim asuhan Luis Enrique direbut Sevilla, yang menang atas 4-0 Real Sociedad pada Minggu (8/1/2017) dini hari kemarin.

Sementara nasib Villarreal juga sama. Posisi tim berjuluk The Yellow Submarine digusur Atletico Madrid dan melorot ke posisi lima dengan poin 30.

Susunan Pemain
Villarreal:
Asenjo, Gaspar, Musacchio (Gonzalez 87'), Ruiz, Costa, Dos Santos, Trigueros, B. Soriano, R. Soriano (Hernandez 83'), Sansone, Pato (Castillejo 77')

Barcelona:
Ter Stegen, Digne (Turan 71'), Mascherano, Pique, Roberto, Iniesta, Busquets, Gomes (D. Suares 68'), Neymar, Suarez, Messi
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8744 seconds (0.1#10.140)