alexa snippet

Liga Italia 2016/2017

Higuain Dua Gol, Juventus Tekuk Bologna

Higuain Dua Gol, Juventus Tekuk Bologna
Striker JUventus Gonzalo Higuain merayakan golnya yang dicetak ke gawang Bologna dalam lanjutan pertandingan Serie A Liga Italia di Juventus Arena Stadium, Senin (9/1/2017) dini hari WIB. Juve menang 3-0 di laga tersebut. Foto/REUTERS/Giorgio Perottino
A+ A-
TURIN - Juventus kembali menjaga jarak dari AS Roma setelah mengalahkan Bologna 3-0 di Juventus Arena, Senin (9/1/2017). Tambahan tiga angka membuat Si Nyonya Tua kini unggul empat poin di papan klasemen sementara.

Dalam pertandingan pekan ke-19 Liga Italia Serie A, Juventus yang gagal merebut trofi SuperCoppa Italia, turun dengan kekuatan intinya. Hasilnya, mereka bisa unggul cepat.

Gonzalo Higuain membuat Juventus unggul sejak menit ketujuh. Umpan terukur Miralem Pjanic diselesaikan dengan baik eks striker Napoli untuk membobol gawang Bologna. Skor berubah jadi 1-0.

Empat menit jelang babak pertama berakhir, tuan memperbesar keunggulan lewat titik putih. Pelanggaran Federico Di Francesco kepada Stephan Lichsteiner di kotak terlarang membuat Juventus unggul 2-0 setelah Paulo Dybala yang jadi eksekutor menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Di babak kedua, Higuain mencetak gol keduanya pada menit ke-55. Lagi-lagi lewat aksi Lichsteiner, tandukan striker Argentina memaksa Antonio Mirante memungut bola dari sarangnya untuk kali ketiga.

Skor 3-0 bertahan hingga laga bubar. Hasil ini sudah cukup membawa tim asuhan Massimiliano Allegri perkasa di puncak klasemen.

Juventus kini unggul empat poin dari AS Roma, yang sebelumnya menang tipis atas Genoa dengan skor 1-0, berkat torehan 45 poin dari 18 laga. Jumlah tersebut berpeluang melebar sebab Juventus masih punya tabungan satu laga. Sedangkan kekalahan membuat Bologna mulai mendekati zona degradasi dengan tertahan di posisi 15.

Susunan Pemain
Juventus:
Neto, Lichsteiner, Barzagli, Chiellini, Asamoah, Khedira (Rincon 81'), Marchisio, Sturaro, Pjanic (Cuadrado 70'), Dybala, Higuain (Mandzukic 73')

Bologna: Mirante, Masina, Maietta, Oikonomou, Torosidis, Dzemaili (Pulgar 71'), Viviani, Donsah, Francesco (Mounier 88'), Destro, Krejci (Rizzo 71')



(sha)
views: 4.538
loading gif
Top