Geger, Bayi Perempuan Ditemukan Menggigil di Saluran Got Duren Sawit

Minggu, 06 Agustus 2023 - 13:57 WIB
loading...
Geger, Bayi Perempuan Ditemukan Menggigil di Saluran Got Duren Sawit
Petugas Polsek Duren Sawit, Jakarta Timur menggendong bayi perempuan yang ditemukan di saluran parit Tempat Pemakaman Umum (TPU) Malaka, Minggu (6/8/2023). FOTO/MPI/MUHAMMAD FARHAN
A A A
JAKARTA - Warga Duren Sawit, Jakarta Timur, dihebohkan oleh penemuan bayi perempuan yang menggigil di saluran parit Tempat Pemakaman Umum (TPU) Malaka. Warga yang sedang berolahraga di Minggu (6/8/2023) pukul 07.30 WIB, geger menemukan bayi tidak berpakaian dan dalam kondisi tali pusar masih tersambung, tergeletak di dalam kardus.

Petugas Keamanan TPU Malaka, Imansyah mengatakan, dirinya mendapatkan laporan warga yang heboh melihat bayi di sebuah got di dekat TPU. Warga mengetahui adanya bayi tersebut lantaran adanya petugas kebersihan yang mendengar tangisan bayi.

"Kami menemukan bayinya di dalam kardus, di saluran got dekat TPU Malaka. Jenis kelaminnya perempuan," kata Imansyah di lokasi, Minggu (6/8/2023).



Salah satu warga, Sahrul (49) menjelaskan, bayi ditemukan di dalam kardus tanpa pakaian, dan dalam keadaan menggigil kedinginan. "Bayi itu kemungkinan baru lahir, soalnya selain masih ada tali pusar, masih ada ari-arinya. Kita menemukannya itu menggigil, tangannya gemeter juga," katanya.

Sahrul menjelaskan dia mengetahui adanya bayi yang ditelantarkan setelah dikabari oleh pemulung sampah. "Saya dikasih tahu oleh pemulung sampah, dia niatnya mau ambil kardus tapi kaget ternyata ada bayi di dalamnya," katanya.

Saat ini, bayi perempuan tersebut ditangani oleh petugas Polsek Duren Sawit. Bayi itu kini dibawa ke RS Islam Pondok Kopi guna dilakukan pemeriksaan kesehatan dan kondisinya.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1581 seconds (0.1#10.140)