alexa snippet

The Best FIFA Football Awards 2016

Media Spanyol: Ronaldo The Best Player FIFA 2016

Media Spanyol: Ronaldo The Best Player FIFA 2016
Pemenang belum diumumkan, namun media Spanyol percaya, penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo bakal meraih penghargaan The Best Player 2016 versi FIFA/Foto/Twitter/@realmadrid
A+ A-
ZURICH - Pemenang belum diumumkan, namun media Spanyol percaya, penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo bakal meraih penghargaan The Best Player 2016 versi FIFA. Media olahraga berbasis di Madrid, Marca, menurunkan kabar itu, juga menyebut Pelatih Madrid Zinedine Zidane bukan yang terbaik di 2016.

"Cristiano Ronaldo will win FIFA's 'The Best' award," tulis Marca edisi daring dalam bahasa Inggris, Minggu (8/1/2016). Sedangkan anak judulnya menyebut, "No Prize for Zinedine Zidane".

Ronaldo bersaing dengan penyerang Barcelona dan timnas Argentina Lionel Messi dan Antoine Griezmann (Atletico Madrid/Prancis). Namun, disebutkan Ronaldo dalam posisi terdepan mendapatkan gelar terbaik. Penghargaan akan diberikan kepada sang juara dalam acara di Zurich, Swiss, Senin (9/1/2017) pukul 18.30  Central European Time (CET) atau Selasa 910/1/2016) pukul 00.30 WIB.

Menurut Marca, Ronaldo akan datang di acara tersebut, dan akan bergabung dengan Presiden Real Madrid Florentino Perez, serta rekan setimnya, Sergio Ramos, Marcelo, Luka Modric dan Toni Kroos, yang masuk dalam Staring XI Terbaik 2016.

Ronaldo dinilai sukses membawa Madrid menjuarai Liga Champions 2015/2016 dan Piala Dunia Antarklub 2016, dan Portugal sebagai juara Piala Eropa 2016. Hadiah akan diberikan Presiden FIFA Gianni Infantino kepada Ronaldo.

Jika Ronaldo berhasil meraih trofi "The Best" ini, maka dia tak hanya menjadi orang pertama dalam sejarah yang menyabet gelar The Best FIFA  (setelah cerai dengan Ballon d'Or), juga menambah koleksi individunya setelah meraih trofi Ballon d'Or, Pemain Terbaik Eropa, Pemain Terbaik versi Marca dan La Gazzetta dello Sport, juga trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub.

Namun, sukses Ronaldo, kata Marca, tidak akan diikuti Zidane karena pelatih Madrid itu tidak akan mendapat gelar Pelatih Terbaik. Zidane kalah bersaing dengan Claudio Ranieri (Leicester City) dan Fernando Santos (Timnas Portugal).

Tahun ini penganugerahan gelar bergengsi individu terpisah antara FIFA dengan Ballon d'Or versi Majalah France Football. FIFA -yang enam tahun terakhir menjadi penyelenggara FIFA Ballon d'Or- sudah tak lagi terkait dengan Ballon d'Or setelah putus hubungan pada September 2016. Ballon d'Or lebih dulu mengumumkan nama 30 kandidat, yakni pada 25 Oktober lalu. Sedangkan FIFA hanya mencalonkan 23 nama .(Baca juga: Ini Perbedaan Kandidat Ballon d'Or 2016 dan The Best FIFA).



(sha)
views: 8.199
loading gif
Top