alexa snippet

MU Senang, Saat Patrich Hengkang, Greg Nwokolo Datang

MU Senang, Saat Patrich Hengkang, Greg Nwokolo Datang
Madura United (MU) FC resmi mendapatkan penyerang naturalisasi Greg Nwokolo (kanan) yang memperkuat Persija Jakarta di ISC A 2016 lalu/Foto/Goal
A+ A-
MADURA - Setelah kehilangan penyerang Patrich Wanggai, Madura United (MU) FC mendapat pengganti yang tak kalah mentereng. Tim asal Pulau Garam resmi mendapatkan penyerang naturalisasi Greg Nwokolo yang memperkuat Persija Jakarta di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 lalu.

Keberhasilan mendatangkan Greg jelas menjadi obat kekecewaan setelah Patrich Wanggai pilih meninggal Madura dan bergabung dengan Pusamania Borneo FC. Kepastian bergabungnya Greg diutarakan Manager MU Haruna Soemitro.

"Kami sudah menuntaskan proses negosiasi dan Greg Nwokolo resmi bergabung dengan Madura United. Tetapi dia baru bisa bergabung dengan tim setelah 20 Januari mendatang. Kami senang karena cepat mendapatkan pengganti Patrich Wanggai," tutur Haruna.

Diakuinya, MU sebenarnya berniat mempertahankan Patrich yang bergabung di pertengahan musim ISC 2016 lalu. Walau saat itu terganggu cedera, pemain asal Papua tersebut bisa menunjukkan performa meyakinkan di pekan-pekan terakhir ISC.

Namun, Patrich ternyata menerima tawaran dari Pusamania Borneo FC dan MU tidak kuasa untuk menahannya di Madura. "Sebenarnya manajemen dan pelatih ingin Patrich bertahan. Tetapi dia memiliki pilihan lain dengan bergabung Pusamania," tambah Haruna.

Sedangkan untuk Greg, masih menunggu skenario pelatih Gomes De Olviera terkait fungsinya di lini depan. Mengingat sudah ada striker murni Luiz Junior, kemungkinan eks pemain Arema Cronus ini akan menempati posisi penyerang sayap.

Jika demikian maka akan terjadi persaingan di posisi tersebut, karena sudah ada Bayu Gatra dan Engelber Sani yang sebelumnya sama-sama bermain optimal. Ketiganya akan menjadi motor kecepatan Sape Kerap seandainya masih setia dengan pola 4-3-3 atau 4-2-3-1.

Haruna menyebut semua pemain harus siap bersaing untuk mendapatkan kesempatan bermain lebih besar. Sebab musim ini MU terus berupaya memoles kekuatan dengan mendatangkan pemain-pemain lebih berkualitas yang membawa konsekuensi memanasnya persaingan.

"Saya rasa sudah wajar kalau di tim ada persaingan, karena justru itu yang membuat pemain akan selalu bekerja keras. Tapi bagaimana pun komposisi pemain yang kami bentuk harapannya semua bisa memberikan kontribusi secara maksimal," tandasnya.



(sha)
views: 25.921
loading gif
Top