alexa snippet

APK FC, Tim Fairplay yang Mulai Menatap Liga Futsal Profesional

APK FC, Tim Fairplay yang Mulai Menatap Liga Futsal Profesional
APK FC menutup Blend Futsal Nusantara sebagai runner up karena kalah di final oleh SFC Planet. Selain mendapay hadiah sebesar Rp100 juta, mereka juga mendapat penghargaan khusus yaitu sebagai tim fairplay.
A+ A-
BANDUNG - APK FC menutup Blend Futsal Nusantara sebagai runner up karena kalah di final oleh SFC Planet.  Selain mendapay hadiah sebesar Rp100 juta, mereka juga mendapat penghargaan khusus yaitu sebagai tim fairplay.

"Buat saya (gelar tim fairplay) ini cukup mengobati kekecewaan kita karena enggak bisa jadi nomor satu," kata kapten APK FC Andre Harmaji di GOR Institut Teknologi Bandung (ITB), Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Minggu (9/1/2017).

Sebagai pemain, ia pun memetik pelajaran penting atas kekalahan tersebut. Ke depan, ia bertekad bermain lebih baik lagi bersama timnya dalam berbagai aspek.

Setelah dipastikan promosi ke kompetisi futsal profesional, ia berharap timnya bisa menjalani debut dengan hasil manis. Minimal, APK FC diharapkan jadi perusak dominasi tim-tim mapan pengalaman di kompetisi profesional nanti.

"Mudah-mudahan tim bisa bicara banyak di liga profesional, syukur-syukur kita bisa masuk final four. Kalau target pribadi, mudah-mudahan bisa lebih baik di liga pro nanti, bisa memimpin anak-anak dengan lebih baik lagi," tutur Andre.

Asisten pelatih APK FC Wilander mengungkap rahasia timnya bisa terpilih menjadi tim fairplay. Tim pelatih selama ini selalu menekankan untuk bermain dengan mengandalkan taktik dan kecerdikan.

"Intinya kita mencoba bermain bagus (dalam setiap pertandingan), tapi juga tidak frontal untuk banyak melakukan pelanggaran, lebih bertindak sportif," ucapnya.

"Ketika lawan jatuh, coba kita hargai, terlepas dia sebagai lawan, tapi kita tetap sportif," jelas Wilander.

Sementara atas kekalahan timnya, ia mengajak para para pemain untuk segera bangkit. "Masih banyak kesempatan, mereka semua punya kesempatan untuk jadi lebih baik," tandasnya. (Baca juga: Meski di Atas AS dan Inggris, FFI Belum Puas Peringkat Futsal Indonesia)



(sbn)
views: 3.303
loading gif
Top