Kebumen United Jawab Ekspektasi Publik di Blend Futsal Nusantara

Selasa, 10 Januari 2017 - 07:02 WIB
Kebumen United Jawab Ekspektasi Publik di Blend Futsal Nusantara
Kebumen United Jawab Ekspektasi Publik di Blend Futsal Nusantara
A A A
BANDUNG - Kebumen United mencatat hasil manis menjadi tim putri yang menjuarai Blend Futsal Nusantara. Hasil itu diharapkan membuat publik sadar bahwa Kebumen merupakan salah satu kekuatan futsal baru di Indonesia yang patut diperhitungkan.

"Ini membuktikan bahwasanya Kebumen juga bisa eksis di dunia perfutsalan. Karena banyak yang belum tahu bahwasanya punya futsal (yang harus diperhitungkan) lho Kebumen ini," kata pelatih Kebumen United Sumianto di GOR Institut Teknologi Bandung (ITB), Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Senin (9/1/2017).

Di partai final, Kebumen United sendiri menaklukkan Football Plus dengan skor 7-3. Meski sempat bermain imbang 2-2 di pertengahan babak pertama, Kebumen United memperlihatkan keganasannya. Secara perlahan mereka menambah gol demi gol dan mengakhiri laga dengan skor telak.

Soal kesuksesan itu, Sumianto mengakui adanya beberapa pemain di timnya yang pernah bermain di kompetisi profesional memberi banyak dampak positif. Kematangan dan permainan apik mereka benar-benar menular pada para pemain muda.

Meski dipersiapkan dalam kurun tiga bulan, Kebumen United menjelma menjadi tim tangguh. Alhasil dominasi mereka pun tak terbendung selama Blend Futsal Nusantara berlangsung.

"Pemain-pemain lokal (muda) memang perlu pemain-pemain senior karena tidak bisa sendiri dan itu saya bangga karena dari yang biasa aja sudah mulai mengimbangi, terangkat (permainannya). Itu yang saya senang, perkembangannya (permainan pemain muda) sangat pesat," jelasnya.

Sementara atas hasil itu, Sumianto mempersembahkannya untuk keluarga dan istri tercinta. Ia juga mengucapkan terima kasih pada manajemen yang sudah memberikan kepercayaan padanya melatih tim. "Terima kasih juga buat masyarakat Kebumen," pungkasnya.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2875 seconds (0.1#10.140)