Bintang Muda Real Madrid Dikirim ke Liga Belanda

Selasa, 10 Januari 2017 - 11:58 WIB
Bintang Muda Real Madrid Dikirim ke Liga Belanda
Bintang Muda Real Madrid Dikirim ke Liga Belanda
A A A
MADRID - Real Madrid masih menaruh harapan besar pada Martin Odegaard. Buktinya, mereka tidak ingin membiarkan sang pemain duduk lebih lama di bangku cadangan atau hanya bermain dengan tim lapis kedua.

Demi meningkatkan kualitas Odegaard, Madrid mengirimnya ke Liga Belanda. Pada paruh musim 2016/2017, pemuda 18 tahun ini bakal memperkuat Heerenveen yang sedang bertengger di peringkat tiga klasemen Eredivisie.

Madrid yakin dengan keputusannya ini, Odegaard bisa mengembangkan permainannya. Dengan begitu, ia punya kans besar untuk menghuni tim utama Madrid yang diasuh Zinedine Zidane.

Sekadar mengingatkan, gelandang asal Norwegia ini diboyong Madrid pada musim dingin 2015 lalu. Ketika itu usianya masih 16 tahun. Madrid begitu yakin sebab gaya permainan Odegaard disebut mirip dengan Lionel Messi.

Namun kubu Los Blancos tidak langsung menempatkan pemainnya ini ke tim utama. Odegaard dibiarkan tampil bersama Castilla atau tim lapis kedua. Dari kesempatannya itu, ia mencatatkan 60 penampilan dan menorehkan lima gol.

Berkat penampilannya yang menjanjikan, Odegaard pernah dicoba untuk bermain dengan tim utama. Pada 23 Mei 2015 lalu, ia turut berkontribusi saat Madrid menang 7-3 atas Getafe. Ketika itu dirnya menggantikan Cristiano Ronaldo di menit 58.

Penampilan berikutnya ia catatkan pada ajang Copa del Rey, 30 November 2016 lalu. Odegaard bermain penuh saat timnya menghajar Cultural Leonesa 6-1.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6625 seconds (0.1#10.140)