Arema Gigit Jari, Irfan Bachdim Pilih Klub Lain

Selasa, 10 Januari 2017 - 16:43 WIB
Arema Gigit Jari, Irfan Bachdim Pilih Klub Lain
Arema Gigit Jari, Irfan Bachdim Pilih Klub Lain
A A A
MALANG - Sempat bersemangat mendatangkan Irfan Bachdim, Arema FC akhirnya harus rela impiannya tak terwujud. Singo Edan harus melupakan Bachdim karena pemain tim nasional tersebut sudah menjalin kesepakatan dengan tim lain.

Arema merupakan salah satu tim yang meminati pemain blasteran Indonesia-Belanda tersebut selain Persib Bandung, Madura United, dan Bali United. Kabar tim terakhir tersebut menjadi pilihan Irfan Bachdim untuk melanjutkan kariernya di sepak bola Indonesia. (Baca juga: Kuota Asing Berkurang, Arema FC Kian Ngotot Buru Irfan Bachdim).

General Manager Arema FC Ruddy Widodo mengatakan pihaknya sudah berupaya berkomunikasi dan bernegosiasi terkait nilai kontrak Bachdim. Ternyata itu belum cukup karena tim Singo Edan bukanlah tim yang dipilih pemain yang sempat cedera di Piala AFF 2016 lalu itu.

"Irfan Bachdim lebih memilih tim lain, kemungkinannya Bali United. Kami sudah berupaya berkomunikasi dan memenuhi nilai kontraknya tetapi dia mempunyai pilihan lain. Dengan demikian Arema akan mencari striker lain yang kualitasnya tak jauh beda," jelas Ruddy Widodo, Selasa (10/1/2017).

Arema masih memiliki slot untuk posisi penyerang, baik pemain yang bisa ditempatkan sebagai striker-winger atau striker murni. Di tubuh tim asuhan Aji Santoso memang banyak pemain yang memiliki atribut striker-winger, tapi sedikit yang bisa diposisikan sebagai striker murni.

Sedangkan untuk menambah striker dari pemain asing rasanya sudah tidak mungkin. Dengan kuota hanya tiga pemain asing, Singo Edan sudah jelas ingin mencari pemain impor berposisi gelandang dan bek tengah. Sedangkan striker bakal mengandalkan aset lokal plus Cristian Gonzales.

Ketika pemain-pemain matang di Indonesia sebagian sudah mendapatkan tim, Arema tampaknya harus bekerja lebih keras di bursa transfer. "Saya optimistis masih bisa menemukan pemain sesuai kriteria Arema. Tunggu saja perkembangannya," tandas Ruddy Widodo.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5201 seconds (0.1#10.140)