Ditolak Warga Depok, Uji Coba Sistem Satu Arah di Jalan Nusantara Raya Ditunda

Senin, 07 Agustus 2023 - 11:44 WIB
loading...
Ditolak Warga Depok, Uji Coba Sistem Satu Arah di Jalan Nusantara Raya Ditunda
Spanduk penolakan penerapan uji coba Sistem Satu Arah (SSA) di Jalan Nusantara Raya, Depok Jaya, Kota Depok, terpajang di beberapa titik. Foto: MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
DEPOK - Spanduk penolakan penerapan uji coba Sistem Satu Arah (SSA) di Jalan Nusantara Raya, Depok Jaya, Depok , terpajang di beberapa titik. Seyogyanya uji coba SSA di jalan tersebut bakal diberlakukan Sabtu (5/8/2023).

Pantauan hari ini, Senin (7/8/2023) terlihat spanduk bertuliskan 'Kami warga Depok menolak keras sistem satu arah' dengan cat semprot berwarna hitam. Kemudian, ada juga spanduk penolakan berbunyi 'Kami warga RT 4 RW 6 Depok Jaya menolak sistem satu arah di Jalan Nusantara Raya'.



Sementara, arus lalu lintas dua arah terpantau ramai lancar dari arah Sawangan maupun Beji dan Jalan Arif Rachman Hakim.

"Karena ada penolakan warga ya patut dipertimbangkan. Namun, masih tetap menunggu keputusan pimpinan daerah," ujar Pelaksana tugas (Plt) Kasatlantas Polres Metro Depok Kompol Sugianto, Senin (7/8/2023).

Dia belum dapat memastikan uji coba SSA bakal diteruskan atau tidak. "Saat ini belum dinyatakan SSA diteruskan atau tidak," ucapnya.

Sugianto menjelaskan penolakan uji coba SSA oleh warga karena masalah ekonomi dan sosial. "Justru dari sosialisasi kita baru tahu yang sesungguhnya bahwa masyarakat Depok Jaya menolak dengan berbagai alasan. Alasan ekonomi dan sosial. Masukan dari warga ini perlu kita dengar dan pertimbangkan," ungkapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1022 seconds (0.1#10.140)