alexa snippet

Bintang Muda Persib Diuntungkan Regulasi Anyar ISL 2017

Bintang Muda Persib Diuntungkan Regulasi Anyar ISL 2017
Bintang muda Persib Bandung Gian Zola Nasrulloh merasa diuntungkan dengan regulasi anyar ISL 2017/Foto/Sindophoto/Djuli Pamungkas
A+ A-
BANDUNG - Bintang muda Persib Bandung Gian Zola Nasrulloh merasa diuntungkan dengan regulasi anyar yang diterapkan PSSI di Indonesia Super League (ISL) 2017. Ini menjadi kesempatan besar bagi gelandang kelahiran Bandung, 5 Agustus 1998, itu untuk tampil maksimal dan memberi yang terbaik untuk Maung Bandung.

Kompetisi resmi yang akan digulirkan pada 26 Maret tersebut akan lebih difokuskan pada pembinaan pemain muda. Lantaran setiap peserta atau klub tidak hanya diharuskan diperkuat lima pemain usia 23 tahun saja namun juga di setiap pertandingannya harus memainkan minimal tiga pemain. Bahkan jika ada pergantian pemain, harus diganti dengan pemain usia yang sama.

Regulasi anyar ini memang tidak nampak asing bagi Zola. Sebab pada turnamen Piala Presiden 2015 lalu aturan untuk memainkan pemain muda diberlakukan.

"Yang pasti ini menjadi motivasi buat saya untuk bisa berbuat banyak untuk Persib. Kalau diberi kesempatan untuk main sudah pasti akan saya maksimalkan," tegas Zola.

Motivasi Zola semakin meningkat, lantaran tujuan ditetapkan aturan tersebut untuk pembinaan jangka panjang dengan target hingga lima tahun mendatang, sehingga terbentuk timnas yang tangguh.

Selain itu regulasi ini bertujuan untuk mencapai target di SEA Games XXIX/2017 Malaysia, target semifinal di Asian Games 2018 Indonesia, dan medali emas di SEA Games XXX/2019.

"Sebagai pemain bola, tujuan kami agar bisa membela timnas. Sehingga saya pikir dengan regulasi sekarang cukup terbantu," katanya.

Selain Zola, Persib Bandung sudah memenuhi aturan yang diterapkan PSSI soal pemain berusia 23 tahun. Mereka adalah, M Natshir Fadhil Mahbuby (kiper), Febri Hariyadi, Sugiyanto dan Ahmad Subagja Basith.



(sha)
views: 12.844
loading gif
Top