Jelang GIIAS, NETA Buka Suara soal Mobil Listrik Terjangkau

Senin, 07 Agustus 2023 - 11:49 WIB
loading...
Jelang GIIAS, NETA Buka Suara soal Mobil Listrik Terjangkau
NETA sudah lebih dulu hadir di Malaysia dan Thailand ketimbang ke Indonesia. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Perusahaan mobil China yang segera masuk Indonesia, NETA, akhirnya buka suara menjelang pembukaan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show ( GIIAS ) 2023. Lewat akun Instagram resminya, @netaindonesia, NETA bertekad ingin memnberikan mobil listrik pintar buat semua.

“NETA selalu berkomitmen untuk menciptakan mobil listrik yang berkualitas dan canggih untuk memberikan pengalaman yang nyaman dalam perjalanan dekat hingga jauh," tulis NETA di akun Instagram @netaindonesia, Senin (7/8/2023).

NETA melanjutkan mobil listrik pintar itu bisa diwujudkan dengan mengunakan teknologi. Bagi mereka teknologi itu tidak harus mahal agar bisa dimanfaatkan semua orang.



Teknologi yang bisa memberikan kebahagiaan itu menurut mereka harus bisa didapat oleh semua orang tanpa kecuali. "Ketika semua orang bisa merasakan dampak positif dan kebahagiaan itu, akankah dunia ini menjadi lebih indah?" tegas NETA.

Pernyataan itu memang seolah ingin menggambarkan keinginan NETA menghadirkan mobil listrik harga terjangkau yang dapat dimiliki semua orang. Kebetulan juga dalam akun yang sama, NETA mengunggah tiga foto mobil listrik yang sudah mereka produksi.
Jelang GIIAS, NETA Buka Suara soal Mobil Listrik Terjangkau


Ketiganya adalah Neta U, Neta V, dan Neta S. Diketahui Neta U merupakan mobil listrik berkonsep crossover dengan dua pilihan penggerak listrik dan performa jarak tempuh.

Pertama ada Neta U tipe standar dengan tenaga 120 kW dan baterai 55 kWh yang mampu menempuh jarak 500 km. Kedua ada varian atas yang dibekali tenaga 170 kW dan baterai 82 kWh dengan jarak tempuh hingga 610 km.



Sementara Neta V merupakan varian mobil listrik yang spesifikasinya ada di bawah Neta U. Neta V menggunakan baterai 40,7 kWh dan memiliki tenaga 70 kW. Neta V mampu menempuh jarak sejauh 384 km saat baterai terisi penuh.

Untuk Neta S merupakan mobil sedan bertenaga listrik yang punya desain pintu unik bergaya pintu gunting ala mobil sport Lamborghini. Neta S dibekali spek baterai lithium-ion ternary 43,88-kWh atau 43,51-kWh. Dibekali motor listrik bertenaga 170 kW, mobil listrik ini bisa tempuh jarak hingga 1.160 km.

Saat ini NETA memang sudah hadir di wilayah Asia Tenggara. Selain Indonesia, NETA juga sudah lebih dulu hadir di Malaysia dan Thailand.

Di Malaysia dan Thailand, NETA menjual satu mobil listrik yakni NETA V. Di Malaysia NETA V dijual dengan harga 99.800 Ringgit atau setara Rp328 juta. Di Thailand, NETA V dibanderol di 549.000 Baht atau mencapai Rp239,1 juta.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1787 seconds (0.1#10.140)