alexa snippet

The Best FIFA Football Awards 2016

Luis Enrique Beberkan Pencetus Ide Absennya Barcelona di Zurich

Luis Enrique Beberkan Pencetus Ide Absennya Barcelona di Zurich
Luis Enrique menyebut keputusan Barcelona tidak hadir di Zurich sepenuhnya dibuat pemain. Foto/Istimewa
A+ A-
BARCELONA - Siapa dalang yang menyebabkan Barcelona tidak menghadiri seremoni The Best FIFA Football Awards 2016 akhirnya terkuak. Ini bukan ulah pelatih Luis Enrique seperti kabar yang beredar.

Tidak ada satu pemain Barcelona yang hadir di Zurich. Klub Katalan itu memilih tetap di Camp Nou guna mempersiapkan diri mengikuti leg kedua Copa del Rey kontra Athletic Bilbao. Semula ini diduga atas perintah Enrique.

Tapi, itu dibantah Enrique. Pelatih asal Spanyol tersebut menyatakan itu bukan perintahnya. Semua itu karena keinginan pemain. Dia menyebut armadanya yang menentukan apakah akan pergi ke Swiss atau tidak.

 “Secara prinsipil, apakah pergi atau tidak (ke Zurich, Swiss) bukanlah ide individu. Sebagai pelatih, saya hanya bisa mendukung keputusan mereka. Ada kepentingan olahraga yang lebih mendesak,” jelas Enrique, dilassir marca.

Enrique menyatakan tidak pernah meminta pemainnya agar tetap tinggal di Camp Nou. Dia memberi kebebasan penuh pada pasukannya untuk mengambil keputusan. Dia hanya mendukung apapun keputusan yang diambil.

Lalu, ketika ditanya pendapatnya tentang sukses Cristiano Ronaldo jadi Pemain Terbaik 2016, Enrique mengaku tidak bisa berkomentar. “Saya sangat beruntung. Saya belum melihat TV selama sepekan terakhir,” tutup Enrique.   



(mir)
views: 25.104
loading gif
Top