Napoli Bombardir Gawang Spezia

Rabu, 11 Januari 2017 - 05:24 WIB
Napoli Bombardir Gawang Spezia
Napoli Bombardir Gawang Spezia
A A A
NAPLES - Napoli secara dramatis mampu menyingkirkan Spezia di babak 16 besar Copa Italia. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion San Paolo, Rabu (11/1/2017) dinihari WIB, tuan rumah menang dengan skor 3-1.

Napoli memulai pertandingan dengan cara yang cukup mengesankan. Baru tiga menit pertandingan dimulai Piotr Zielinski sukses membuka skor buat tuan rumah.

Berawal dari penetrasi yang dilakukan ke jantung pertahanan Spezia, pemain bernomor punggung 20 itu sukses melewati hadangan tiga pemain lawan sebelum akhirnya melepaskan tendangan kaki kanan yang tak mampu di blok kiper lawan. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Spezia tidak begitu saja menyerah., sebab tim Serie B itu punya catatan yang bagus ketika tampil di Coppa Italia di mana mereka berhasil menyingkirkan AS Roma tahun lalu. Dan itu kembali ditunjukkan anak asuh Domenico Di Carlo ketika sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Ini berawal ketika Antonio Piccolo berhasil melepaskan sepakan setengah voli dari luar kotak penalti, dan bola tersebut membentur lutut Raul Albiol. Alhasil, bola pun mengalir deras ke gawang Napoli. Skor 1-1 bertahan hingga interval pertama usai.

Memasuki babak kedua, Napoli tampil lebih galak. Tuan rumah pun berhasil menambah gol melalui Emanuele Giaccherini di menit 56. Gol tersebut tak lepas dari kecerdikan Marko Rog yang mampu memberikan umpan matang ke jantung pertahanan lawan.

Dua menit berselang tim berjuluk I Ciucciarelli (Si Keledai Kecil) berhasil memperlebar kedudukan menjadi 3-1. Kali ini lewat aksi Manolo Gabbiadini.

Penyerang bernomor punggung 23 itu dengan mudah menyelesaikan umpan matang Insigne dengan dadanya setelah rekan setimnya itu sukses melewati dua pemain bertahan tim tamu. Hingga pertandingan usai tak ada gol tambahan tercipta, dan tim besutan Maurizio Sarri sukses melaju ke perempat final Coppa Italia.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7997 seconds (0.1#10.140)