alexa snippet

PSSI Turut Berduka Atas Meninggalnya Ahmad Kurniawan

PSSI Turut Berduka Atas Meninggalnya Ahmad Kurniawan
Ahmad Kurniawan (tengah) meninggal dunia di usia 37 tahun. Foto/Indonesiansc.com
A+ A-
JAKARTA - Kabar duka datang dari Kota Malang. Penjaga gawang Arema FC, Ahmad Kurniawan meninggal dunia usai menjalani perawatan serius di Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA). Pria yang akrab disapa AK ini, tutup usia pada Selasa (10/1/2017) sore WIB.

Menurut keterangan Media Officer Arema, AK meninggal akibat penyakit jantung. Kakak kandung Kurnia Meiga itu sudah tidak sadarkan diri sejak akhir Desember 2016 lalu.

"Inalillahi, kiper senior Achmad Kurniawan telah berpulang, mohon doa semoga almarhum diberikan tempat terbaik di sisiNYA, amin," bunyi pernyataan Arema di akun Twitter miliknya. (Baca juga: Kiper Arema Meninggal Dunia)

Kabar berpulangnya sang pemain mendapat respon besar dari sejumlah pihak tak terkecuali PSSI. Induk organisasi sepak bola Indonesia tersebut turut berduka setelah ditinggalkan kiper senior di kubu Singo Edan. (Baca juga: Jenazah AK Langsung Diterbangkan ke Jakarta)

"Almarhum kiper yang hebat dan luar biasa, di usia 37 tahun masih sanggup bermain. Semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT," kata Sekjen PSSI, Ade Wellington.

Sepanjang kariernya, AK pernah membela sejumlah klub besar Indonesia. Selain Arema, ia juga pernah bermain di Persita Tanggerang, Persik Kediri dan juga Semen Padang. Kini sosoknya tinggal kenangan. Kiper berkualitas yang tak layu dimakan usia itu harus pergi menghadap Sang Pencipta. (Baca juga: Kepergian Ahmad Kurniawan, Duka Kedua Arema dalam Dua Tahun)



(bep)
views: 5.076
loading gif
Top