alexa snippet

Nomor Punggung 47 Dipensiunkan oleh Arema

Nomor Punggung 47 Dipensiunkan oleh Arema
Aremania saat memberi dukungan untuk tim kebanggaannya. Foto/Indonesiansc.com
A+ A-
MALANG - Keputusan besar dibuat manajemen Arema FC. Demi menghormati almarhum Ahmad Kurniawan, Arema akan mengistirahatkan nomor punggung 47 milik sang pemain.

Seperti diketahui, Selasa (10/1/2017) sore WIB, Ahmad Kurniawan atau yang biasa dipanggil AK meninggal dunia karena penyakit jantung. Ia menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA) Kota Malang dan dimakamkan di tanah kelahirannya, Jakarta. (Baca juga: Kiper Arema Meninggal Dunia)

"Saya rasa ini penghormatan yang sangat layak untuk pemain yang sangat loyal di Arema. Nomor 47 dipastikan akan pensiun dan tidak akan dipakai lagi ke depannya. Kami merasa sangat kehilangan dan memensiunkan nomor 47 sebenarnya belum sebanding dengan kontribusi dan loyalitasnya," jelas Ruddy Widodo, General Manager Arema FC.

Selama bertahun-tahun di Arema, AK jadi sosok panutan bagi sejumlah pemain muda. Kakak kandung Kurnia Meiga ini terkadang menjadi kiper yang humoris dan sering menghibur rekan-rekan satu timnya. (Baca juga: Ini Cita-cita Ahmad Kurniawan yang Tidak Kesampaian)

"Selama di Arema, AK tidak pernah protes atau mengeluh dengan posisinya sebagai penjaga gawang. Dia selalu menghormati keputusan pelatih. Saat dimainkan dia tetap memberikan kemampuan maksimal, namun juga santai ketika menjadi cadangan atau bahkan tak tercantum di daftar susunan pemain," ungkap Ruddy Widodo.

AK memulai kariernya di Persita Tanggerang. Pada 2006 lalu ia hijrah ke Arema Indonesia lalu bertahan selama dua tahun. Setelah itu AK melanjutkan karier di Persik Kediri dan juga Semen Padang. Pada 2010 AK pulang ke kubu Singo Edan dan bertahan hingga dipanggil Sang Kuasa.



(bep)
views: 6.119
loading gif
Top