alexa snippet

Terkuak Musuh Paul Pogba yang Sebenarnya

Terkuak Musuh Paul Pogba yang Sebenarnya
Sepakan Paul Pogba kerap membentur mistar gawang. Salah satunya saat jumpa Tottenham Hotspur. Foto/Istimewa
A+ A-
MANCHESTER - Paul Pogba punya musuh tangguh yang sangat sulit dikalahkan. Karena dialah pemain termahal sejagad itu kesulitan menyumbang gol bagi Manchester United (MU).

 

Ketika masih membela Juventus, Pogba dianggap cukup tajam. Meski bukan penyerang murni, pemain asal Prancis itu rata-rata bisa mencetak delapan gol di Serie A. Tapi, setelah dibeli MU seharga 89,3 juta pounds produktivitasnya malah menurun.

Pogba baru menghasilkan empat gol dari 19 partai Liga Primer, atau sekitar satu gol setiap 4,7 pertandingan. Jika ditotal, gelandang berusia 23 tahun itu baru mencetak enam gol dari 27 penampilan.

Ternyata ada penyebab mengapa Pogba seperti ini. Itu bukan karena masalah adaptasi seperti penilaian publik. Semua itu akibat ulah mistar gawang lawan. Ya, sarang kiper lawan kerap mencegahnya mencetak gol.

Bukti terbaru terlihat kala MU melumat Hull City 2-0 saat leg pertama babak semifinal Piala Liga Primer. Pada laga itu, Pogba punya kesempatan mencetak gol dari tendangan bebas. Tapi, bola sepakannya malah membentur mistar gawang.

Total itu kali ketujuh Pogba batal mencetak gol karena hal serupa. Selain kontra Hull City, sepakan Pogba juga pernah membentur mistar gawang saat bentrok Watford, Stoke City, Tottenham Hotspur dan Middlesbrough.  

Khusus di Liga Primer, sudah lima kali tembakan Pogba menghantam mistar gawang. Itu lebih tinggi dari pemain MU lainnya. Menurut statistik, mayoritas anggota lini depan MU hanya sekali sepakannya menabrak mistar gawang. Sedangkan di kompetisi domestik musim ini, sudah 14 kali upaya Setan Merah dihentikan mistar gawang.



(mir)
views: 28.694
loading gif
Top