alexa snippet

Soal Regulasi Baru ISL, Persib Ogah Ambil Pusing

Soal Regulasi Baru ISL, Persib Ogah Ambil Pusing
Asisten pelatih Persib, Herrie Setiawan mengatakan pihaknya siap menjalani peraturan baru ISL. Foto/Istimewa
A+ A-
BANDUNG -  Akan berlakunya regulasi baru di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan tidak membuat Persib galau. Maung Bandung memilih berpikir positif meski ada sejumlah konsekuensi.

ISL musim 2017 akan dipayungi sejumlah kebijakan baru yang wajib dipatuhi seluruh peserta. Peraturan anyar itu diantaranya harus ada pemain U-23. Lalu, kuota legiun asing maksimal tiga, serta pembatasan usia pemain.

Menanggapi regulasi itu, Persib Bandung tidak akan ambil pusing kendati ada sejumlah kendala yang harus dihadapi. Salah satunya, Persib harus menyiapkan pemain muda agar bisa tampil sesuai harapan.

Asisten pelatih Persib, Herrie Setiawan mengatakan regulasi tersebut masih belum final. Meski demikian, apapun regulasinya, dia mengklaim pihaknya siap menjalaninya dengan baik.

“Mungkin ini yang terbaik untuk perkembangan sepak bola kita (Indonesia). Mungkin ini juga sudah dipikirkan matang-matang oleh semua pengurus PSSI,” ungkap Herrie, Rabu (11/1/2017).

Khusus kewajiban setiap klub memainkan tiga pemain muda dalam starting line-up, Herrie memandang langkah itu sebagai hal positif. Soalnya, itu dapat mempercepat perkembangan talenta muda dan sekaligus jadi tantangan bagi mereka.

“Secara umum, harapan akan diberlakukannya peraturan ini mungkin supaya jadi jalan bagi mereka (pemain muda) untuk menambah jam terbang,” pungkas Herrie.



(mir)
views: 10.712
loading gif
Top