alexa snippet

Bursa Transfer

Pejabat Barcelona Bocorkan Sebab Messi Belum Perpanjang Kontrak

Pejabat Barcelona Bocorkan Sebab Messi Belum Perpanjang Kontrak
Lionel Messi (tengah) diapit Luis Suarez dan Neymar dalam latihan Barcelona jelang leg 2 babak 16 besar Copa del Rey 2016/17. (Foto/marca.es)
A+ A-
BARCELONA - Salah satu masalah Barcelona yang masih tertunda dari kalender 2016 hingga kini di awal tahun 2017, adalah perpanjangan kontrak Lionel Messi di Estadio Camp Nou. Pasalnya, fans ingin segera mendapat kepastian dari sang megabintang Blaugrana, yang kontraknya bakal habis pada 30 Juni 2018 mendatang.

Namun khusus untuk menyelesaikan masalah yang satu ini, tampaknya fans El Barca mesti menunggu lebih lama dan lebih sabar lagi.

“Ini merupakan sesuatu hal yang harus dianalisa dengan kepala dingin dan akal sehat,” sembur direktur eksekutif Barcelona, Oscar Grau, jelang Barca menjamu Athletic Bilbao pada leg 2 babak 16 besar Copa del Rey 2016/17, Rabu (11/1/2017) waktu setempat seperti dilaporkan Marca.

Menurut Oscar Grau, saat ini manajemen klub masih berusaha untuk segera menyelesaikan perpanjangan kontrak Messi, yang mana merupakan ekstensi ke-10 dari masa servis King Leo selama membela Barcelona.

“Barcelona tidak bisa menghabiskan lebih dari 70 persen anggaran pendapatan dan belanja klub (dalam setahun) hanya untuk membayar gaji pemain. Untuk itu, kami harus bisa mengaturnya dengan baik,” tutur Oscar Grau mengemukakan masalah yang ada saat ini.

Lantas apa solusi Barcelona, karena memperpanjang kontrak seorang Leo Messi butuh dana yang dipastikan wah.
“Opsinya tentu dengan meningkatkan pendapatan klub, sebagaimana yang telah ada dalam rencana strategis klub. Kami juga harus bisa menimbang kebutuhan yang menjadi prioritas,” kata Oscar Grau menjelaskan.

So, bagaimana intinya? Apakah Barcelona mau menambah masa pengabdian Messi atau tidak?

“Keinginan klub adalah, seorang pemain terbaik di dunia dan di dalam sejarah, bisa bertahan di Barcelona. Saya ingin memberi jaminan kepada fans soal itu, meski kami juga harus selalu melakukannya dengan pertimbangan akal sehat,” tutup Oscar Grau yang juga mengindikasikan bahwa Barcelona tidak akan membeli pemain di bursa transfer Januari 2017, dan membuka peluang menjual pemain ke klub lain.



(sbn)
views: 16.126
loading gif
Top