alexa snippet

Kapten Persib Antusias Sambut Bergulirnya Kompetisi Resmi

Kapten Persib Antusias Sambut Bergulirnya Kompetisi Resmi
Kapten Persib Bandung, Atep Rizal. Foto/Sindo/Dede Arip Rachman
A+ A-
BANDUNG - Kongres PSSI di Bandung, Jawa Barat, Minggu (8/1/2017) lalu membawa angin segar untuk persepakbolaan Indonesia. Dalam kongres tersebut diputuskan bahwa liga Indonesia akan bergulir pada Maret 2017.

Rencana ini tentunya disambut positif oleh sejumlah pihak tak terkecuali Atep Rizal. Kapten Persib Bandung tersebut senang sebab masyarakat dapat menikmati kembali jalannya kompetisi resmi yang sempat terhenti selama kurang lebih dua tahun.

"Tentu sebagai pemain kami senang mendengar kabar itu, bahwa sudah ada kepastian tentang liga yang sebenarnya," ucap Atep.

"Ini yang kita tunggu-tunggu setelah kurang lebih dua tahun kita tidak berkompetisi resmi. Sekarang sudah ada kepastian," ungkap pemilik nomor punggung 7 itu.

Kompetisi resmi yang terakhir kali bergulir adalah QNB League 2015. Namun hanya berjalan beberapa pekan, status PSSI dibekukan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sehingga menghentikan seluruh aktivitas sepak bola secara profesional. Masalah tambah rumit saat Indonesia dicoret sementara dari daftar keanggotaan FIFA.

Masyarakat hanya dihibur melalui beberapa turnamen yang tidak resmi. Namun kini masalah tersebut sudah berlalu dan sepak bola Indonesia menuju ke arah baru.



(bep)
views: 4.025
loading gif
Top