alexa snippet

Koyak Gawang Bilbao, Messi, Suarez dan Neymar Ukir Rekor Sensasional

Koyak Gawang Bilbao, Messi, Suarez dan Neymar Ukir Rekor Sensasional
Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar kini sudah mendulang total 300 gol bagi Barcelona. Foto/Istimewa
A+ A-
BARCELONA - Sukses menjebol gawang Athletic Bilbao di babak 16 Besar Copa del Rey jadi torehan penting bagi Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar. Trio berjuluk MSN itu kini telah mendulang total 300 gol bagi Barcelona.

Barcelona lolos ke perempat final setelah menang 3-1 pada leg kedua di Camp Nou. Itu menebus kekalahan 1-2 saat duel pertama di San Memes. Alhasil, armada Luis Enrique unggul aggregat 4-3.

(Baca juga: Dramatis, Messi Loloskan Barcelona) 

Sukses ini menjaga peluang Barcelona meraih treble winner dan sekaligus memulihkan kepercayaan diri pemain. Sebelumnya El Azulgrana melewati dua laga beruntun tanpa kemenangan. Mereka kalah 1-2 dari Bilbao saat leg pertama Copa del Rey, dan imbang 1-1 kontra Villarreal di La Liga.   

Semua itu berkat jasa Messi, Suarez serta Neymar. Ketiganya jadi kunci kemenangan Barca lantaran masing-masing menyumbang satu gol. Baru kali ini lagi MSN sama-sama mencetak gol di laga resmi sejak membantai Leganes 5-1 di La Liga pada 17 September 2016.

Itu jadi catatan tersendiri. MSN kini telah menyumbang total 300 gol diseluruh kompetisi sejak terbentuk pada 2014.  Rinciannya Suarez mengumpulkan 100 gol, ditambah 76 gol milik Neymar dan 124 gol atas nama Messi.

Khusus Suarez, total 100 gol itu dari 120 pertandingan. El Pistolero mencetak 68 gol dari 78 partai La Liga. Lalu 17 gol dari 24 penampilan di Liga Champions, dan 15 gol lagi dari kompetisi lain. 



(mir)
views: 9.137
loading gif
Top