alexa snippet

Liga Inggris 2016/2017

'Kamera Laba-Laba' Awasi Duel Klasik MU vs Liverpool

Kamera Laba-Laba Awasi Duel Klasik MU vs Liverpool
Tak hanya jadi panggung rivalitas kedua tim, pertandingan Manchester United vs Liverpool akan mengadopsi teknologi spidercam atau kamera laba-laba. Foto/Daily Mail
A+ A-
MANCHESTER - Manchester United akan menghadapi Liverpool di Stadion Old Trafford, Minggu (15/1/2017) mendatang. Tak hanya jadi panggung rivalitas kedua tim, pertandingan tersebut bakal mengadopsi teknologi kamera laba-laba (sipdercam).

Menurut media setempat, instrumen spidercam akan mulai diadopsi oleh operator Liga Inggris pada Minggu (15/1) mendatang. Pertandingan pertama yang menggunakan perangkat tersebut adalah duel klasik MU vs Liverpool.  

Direktur sepak bola Sky Sports, Gary Hughes, mengatakan bahwa duel sekaliber MU vs Liverpool merupakan saat yang tepat untuk memperkenalkan spidercam ke ranah Liga Inggris. Dia mengklaim teknologi tersebut membuat penonton akan merasa lebih dekat dengan pertandingan. 

"Spidercam akan banyak digunakan saat tendangan bebas, sepak pojok atau penalti. Anda akan melihat secara keseluruhan apa yang terjadi saat momen-momen tersebut," katanya kepada Sportsmail, Kamis (12/1/2017).

Spidercam sebetulnya bukan kali pertama digunakan dalam industri siaran pertandingan sepak bola. Sebelumnya, Liga Champions dan Piala Dunia 2014 di Brasil juga sudah menggunakan teknologi tersebut.
Kamera Laba-Laba Awasi Duel Klasik MU vs Liverpool





(bep)
views: 8.133
loading gif
Top