alexa snippet

Cari Bek Muda, Suporter PSM Makassar Ajukan Nama Yanto Basna

Cari Bek Muda, Suporter PSM Makassar Ajukan Nama Yanto Basna
Minimnya pemain bertahan membuat kelompok suporter mengusulkan Yanto Basna mengisi benteng pertahanan skuad PSM Makassar. Foto/Instagram
A+ A-
MAKASSAR - Minimnya pemain bertahan membuat kelompok suporter mengusulkan Yanto Basna mengisi benteng pertahanan skuad PSM Makassar. Tim Juku Eja tengah mempersiapkan tampil di kompetisi yang sedianya digelar 26 Maret 2016 mendatang.

Pemain asal Papua tersebut diharap bisa menggunakan jersey tim Juku Eja pada musim depan. Apalagi, penampilannya yang apik bersama Persib Bandung dan tim nasional Indonesia menjadi catatan tersendiri pelatih Robert Alberts.

Selain itu, regulasi baru yang bakal diterapkan musim depan membuat tim kepelatihan harus memaksimalkan pemain muda. Karena nantinya harus tiga pemain U-23 tampil sebagai starter. Sehingga, diharap manajemen dan tim kepelatihan bisa mencari pemain di bawa usia tersebut.

Sekertaris Red Gank (Kelompok Suporter PSM) Sadat RG mengatakan, memang tim saat ini masih minim pemain bertahan. Termasuk posisi center bek. "Kalau manajemen bisa datangkan Yanto Basna sangat bagus," katanya saat dikonfirmasi.

Dia menjelaskan, Yanto merupakan pemain muda yang bertalenta. Apalagi, sebelumnya membela tim nasional Indonesia. "Mudah-mudahan bisa, karena memang dia cukup bagus untuk berada di lini belakang PSM," katanya.

Manajemen PSM masih terus memburu pemain bertahan untuk memperkokoh skuad asuhan Robert Alberts tersebut. Meski sejauh ini sudah ada nama Zulkifli Syukur yang bakal membela tim Juku Eja musim depan. Namun, skuad berjuluk Ayam Jantan dari Timur ini masih butuh sosok pemain petarung di lini belakang.

Sadat mengatakan, PSM memang butuh pemain yang tangguh di sektor belakang. Karena di lini gelandang hingga penyerang komposisinya cukup menjanjikan. "Bio Paulin juga bagus, tapi kita berharap manajemen bisa mencari pemain yang berkualitas," ungkapnya.

Media Officer PSM Ramli Manong mengatakan, pemain yang akan didatangkan pasti sudah diincar sebelumnya. "Kita lihat nanti saja, karena latihan perdana semua pemain dikumpulkan. Termasuk rekrutan baru," tukasnya.



(mir)
views: 10.483
loading gif
Top