alexa snippet

Messi Berpotensi Patahkan Rekor Gol Tendangan Bebas Dalam Setahun

Messi Berpotensi Patahkan Rekor Gol Tendangan Bebas Dalam Setahun
Aksi Lionel Messi bersama Barcelona dengan menceploskan 3 tendangan bebas pada 3 laga terakhir. (Foto/Marca.es)
A+ A-
Selain meneruskan tradisi ketajamannya ke gawang Athletic Bilbao. Lionel Messi ternyata mencatat sebuah pencapaian individual lain kala mengantar Barcelona menang 3-1 pada leg 2 babak 16 besar Copa del Rey 2016/17, di Estadio Camp Nou, Kamis (12/1) dini hari WIB.

Ya, itu karena salah satu gol yang dicetak Messi ke gawang Los Leones pada menit ke-78, tercipta dari keahliannya mengeksekusi tendangan bebas. Tidak hanya sampai disitu saja, gol tersebut merupakan gol ketiga King Leo dari tiga laga terakhir yang tercipta via free-kick.

Kini total, delantero internasional Argentina tersebut telah menorehkan 32 gol lewat eksekusi tendangan bebas. Uniknya empat diantara gol tersebut, dilesakkan Messi ke gawang Athletic Bilbao yang dikawal Gorka Irairoz. Los Leones bersama Sevilla jadi dua klub yang gawangnya paling sering diberondong Messi dengan gol tendangan bebas mautnya.

Dengan torehan sementara ini, yakni Messi sudah mencetak tiga gol dengan tendangan bebas pada tiga penampilannya di awal tahun 2017. Dia berpeluang besar mematahkan rekor pribadinya pada 2016, yaitu menciptakan 7 gol via free-kick.

Aksi Lionel Messi bersama Barcelona dengan menceploskan 3 tendangan bebas vs Bilbao di Copa del Rey 2016-17. (Foto-Marca.es)



(sbn)
views: 9.316
loading gif
Top