alexa snippet

Bursa Transfer

Schneiderlin Resmi Bergabung, Cleverley Dijadikan Tumbal

Schneiderlin Resmi Bergabung, Cleverley Dijadikan Tumbal
Ronald Koeman memperkenalkan Morgan Schneiderlin sebagai pemain baru Everton. Foto/Sky Sports
A+ A-
LIVERPOOL - Everton berhasil mengamankan Morgan Schneiderlin. Gelandang asal Prancis itu diboyong dari Manchester United dengan biaya transfer 24 juta pounds atau setara Rp388 miliar.

Schneiderlin diberikan kontrak berdurasi empat musim. Ia mengaku senang sebab Everton memberikan harapan untuk kariernya yang sempat meredup di kubu Setan Merah.

"Everton merupakan klub bersejarah dalam sepak bola Inggris. Saya senang dengan suasana di stadion ini. Saya senang ketika bermain di sini. Saya tak sabar untuk memulai debut dengan klub ini," ucap Schneiderlin yang dikutip dari Sky Sports.

Di Everton, Schneiderlin kembali bertemu dengan Ronald Koeman. Duet pemain-pelatih ini pernah bekerja sama di Southampton pada musim 2014-2015 lalu.

"Koeman bisa mendapatkan yang terbaik dari saya. Saya tahu apa yang diinginkannya dalam sepak bola. Dia pelatih yang hebat dan sejak awal, saya menikmati permainan di bawah asuhannya. Dia sangat baik karena sering memberikan saran yang bagus ketika di Southampton. Suatu kebanggaan bisa bekerja dengannya lagi," tutur Schneiderlin.

Koeman sendiri puas bisa memboyong gelandang 27 tahun ini. Sebab sebelum berlabuh di Everton, Schneiderlin juga diincar oleh West Bromwich Albion.

"Saya senang sebab sudah mengetahui kualitasnya. Kami menginginkan pemain bagus dan dia punya karakter yang sangat kuat. Asalkan di lini tengah, dia bisa ditempatkan pada berbagai posisi. Dia pemain yang pintar, cepat dan sangat berkarakter," ungkap Koeman.

Namun keberadaan Schneiderlin membawa kabar buruk untuk Tom Cleverley. Gelandang kebangsaan Inggris tersebut dicoret dari daftar skuat Everton musim 2016/2017. Kini Cleverley berlabuh di Watford dengan status pemain pinjaman.



A photo posted by Watford FC (@watfordfcofficial) on







(bep)
views: 13.585
loading gif
Top