Corak Loreng Tetap Nempel di Jersey Anyar MU

Jum'at, 13 Januari 2017 - 16:54 WIB
Corak Loreng Tetap Nempel di Jersey Anyar MU
Corak Loreng Tetap Nempel di Jersey Anyar MU
A A A
MADURA - Menggaet apparel baru untuk musim 2017, Madura United (MU) FC tetap akan mempertahankan jersey dengan corak loreng. Dengan warna merah dan putih, corak tersebut dianggap sudah mewakili karakter khas masyarakat Madura dan manajemen tak akan mengubahnya.

Sejak MUFC diperkenalkan ke publik Madura setahun lalu, motif garis besar horisontal dengan tulisan Madura di bagian depan menjadi ciri khas jersey tim berjuluk Sape Kerap. Kendati kemungkinan memberi sentuhan baru pada jersey, namun secara garis besar masih sama.

CEO MUFC Achsanul Qosasi mengatakan timnya akan memakai apparel Mizuno untuk musim kompetisi 2017 nanti. "Apparel baru yakni Mizuno. Tapi itu tidak akan mengubah corak jersey, karena kami ingin mempertahankan beberapa hal yang sudah menjadi ciri khas," kata Achsanul, Jumat (13/1/2017).

Pria yang disapa AQ ini melanjutkan, "Loreng horisontal merah dan putih sudah menjadi ciri khas Madura. Sedangkan tulisan Madura di depan, mungkin akan lebih kecil. Intinya kami ingin tetap mempertahankan karakter Madura."

Rencananya pada 25 Januari nanti manajemen akan menggelar launching jersey sekaligus sponsor yang akan menemani Sape Kerap di kompetisi 2017. Namun belum ada konfirmasi lebih lanjut di mana acara launching tersebut bakal digelar.

Khusus untuk animo sponsor, AQ mengatakan ada peningkatan dibanding musim pertama atau di ISC 2016 lalu. Dia belum menyebut secara rinci peningkatan tersebut, hanya mengatakan bahwa prestasi MU yang mengakhiri ISC di papan atas membuat sponsor lebih tertarik untuk berinvetasi.

Sementara, terkait program latihan tim, rencananya skuat MU sudah menjalani latihan pada 17 Januari mendatang. Meski begitu, pemain sejatinya sudah berkumpul pada 15 Januari karena menghadiri acara pernikahan Bayu Gatra di Jember.

Sepulang dari resepsi yang dibarengi pertandingan persahabatan tersebut, Fabiano Beltrame dkk baru menjalani latihan resmi. Latihan ini sebenarnya agak molor dari rencana semula karena MU batal berujicoba dengan klub Malaysia Penang FA.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6601 seconds (0.1#10.140)