alexa snippet

Juru Taktik PSM Tak Sabar Laksanakan Program Kerja

Juru Taktik PSM Tak Sabar Laksanakan Program Kerja
Robert Albert akan tiba di Makassar untuk memulai persiapannya menyambut musim baru. Foto/Istimewa
A+ A-
MAKASSAR - Pelatih PSM Makassar, Robert Albert akan tiba di Makassar, Sabtu (14/1/2017). Robert selanjutnya akan memulai persiapan mengarungi Indonesia Super League (ISL) yang rencananya digelar 26 Maret 2017.

Robert kembali membesut Juku Eja selama semusim. Pelatih asal Belanda itu dipertahankan karena berhasil mengangkat perfoma skuat tertua di Indonesia itu dengan finis di posisi keenam.

PSM bahkan memberikan kepercayaan penuh pada Robert menentukan skuat yang akan digunakannya. Termasuk pemilihan pemain impor. Artinya, beberapa pemain akan diseleksi untuk mengisi posisi yang dinilai masih dibutuhkan.

Robert mengatakan akan datang ke Makassar akhir pekan ini. “Saya akan datang sendiri ke Makassar, Sabtu (14/1/2017), untuk kembali mempersiapkan PSM,” jelas pelatih berusia 62 tahun itu saat dikonfirmasi.

Robert mengaku saat sesi latihan pertama nanti, akan memperkenalkan satu pemain impor yang akan diuji kualitasnya di Makassar. “Yakni Steven Paulle asal Prancis. Dia akan gabung dilatihan kami, Senin (16/1) nanti,” tambahnya.

Saat menentukan pemain, Robert cukup berhati-hati. Terlebih ada regulasi baru untuk musim depan dimana hanya bisa merekrut tiga pemain impor. Kuota itu hampir terpenuhi yang satu diantaranya berkewarganegaraan Asia.

Selain Paulle, tim yang juga berjuluk Ayam Jantan dari Timur tersebut sudah mengamankan satu pemain impor lagi yaitu Willem Jan Pluim yang dikontrak dua tahun. Pluim tetap dipakai karenai berhasil mengangkat perfoma PSM saat bergabung di putaran kedua lalu.

Media Officer PSM Ramli Manong mengatakan, pemain PSM akan kembali berkumpul di Makassar sebelum melakoni pemusatan latihan di Bali. “Rencananya sepekan latihan, baru ke Bali melakukan pemusatan latihan,” jelasnya.



(mir)
views: 7.221
loading gif
Top