alexa snippet

Gara-gara Singgung Messi, Petinggi Barcelona Diturunkan

Gara-gara Singgung Messi, Petinggi Barcelona Diturunkan
Berkomentar miring terhadap Lionel Messi, salah satu direktur Barcelona terpaksa diturunkan posisinya. / Foto/Sports Keeda
A+ A-
BARCELONA - Gara-gara mengomentari Lionel Messi, salah satu direktur klub sepakbola Barcelona, Pere Gratacos ditendang dari kursinya. Gratacos terpaksa diturunkan posisinya sebagai Direktur Hubungan Kelembagaan dan Edukasi Pelatihan, menyusul komentar miringnya terhadap sang bintang.

Gratacos, yang merupakan figur penting dalam pengembangan sistem pemain muda, mengungkapkan bahwa Messi tidak akan menjadi pemain yang hebat tanpa sokongan pemain lain seperti Andres Iniesta dan Neymar.

"Barcelona tidak berada di sini hanya karena Messi," kata Gratacos ketika undian perempatfinal Copa del Rey, sebagaimana dikutip Soccer Way, Sabtu (14/1). "Dia sangat penting, tapi yang memenangkan ini (melawan Athletic Bilbao di babak 16 besar) adalah keseluruhan tim. Tanpa Neymar, Luis Suarez, (Andres) Iniesta, (Gerard) Pique dan lain-lain, dia tidak akan menjadi pemain yang bagus," tambahnya.

Terkait komentar tersebut, pihak Barcelona pun langsung meresponsnya dengan menyatakan bahwa pernyataan Gratacos tidak mewakili klub sebenarnya. Kendati demikian, Gratacos tetap akan melanjutkan proyek Masia 360, yang bertujuan untuk pembenahan organisasi pemain muda yang mencakup seluruh tim olahraga di Barcelona.

"Pere Gratacos diberhentikan dari posisinya sebagai kepala Hubungan Kelembagaan dengan Federasi Sepakbola Kerajaan Spanyol atas publikasi pernyataan pribadi yang tidak berkaitan dengan klub, setelah proses pengundian perempatfinal Copa del Rey, yang berlangsung di Madrid," demikian bunyi pernyataan Barcelona.

Lebih lanjut, Barcelona menyebutkan, keputusan tersebut diambil oleh Direktur Olahraga Profesional, Albert Soler, yang dengan segera berpendapat bahwa harus dilakukan tindakan lebih lanjut.



(nug)
views: 11.901
loading gif
Top