alexa snippet

Rencana PSSI Diprotes Cristian Gonzales

Rencana PSSI Diprotes Cristian Gonzales
Striker Arema FC, Christian 'El Loco' Gonzales. Foto/Indonesiansc.com
A+ A-
MALANG - Rencana PSSI membatasi pemain usia 35 tahun ke atas di kasta tertinggi liga Indonesia 2017 mendapat tanggapan serius dari Cristian 'El Loco' Gonzales. Menurutnya peraturan tersebut berdampak negatif untuk para pemain senior.

Dalam peraturannya, setiap klub hanya diperbolehkan memiliki dua pemain 35 tahun ke atas. Hal itu dimaksudkan agar pemain-pemain muda lebih cepat berkembang dengan mengikuti kompetisi level profesional.

Namun El Loco tidak setuju dengan adanya peraturan itu. Striker Arema FC tersebut tidak senang jika ruang gerak pemain dibatasi karena umur.

"Kalau pemain senior tidak usah dibatasi, nantinya juga berhenti sendiri karena mereka tahu batasan apakah masih sanggup bermain lagi atau tidak. Kasihan pemain yang masih bagus di lapangan jika harus dipaksa berhenti," ungkap El Loco yang dikutip dari Wearemania.

"Keberadaan pemain senior di tim masih perlu karena bisa memberikan ilmu kepada pemain muda," tegas pemain yang sudah menginjak usia 40 tahun ini.

Selain El Loco, kasta tertinggi liga Indonesia memang dipenuhi banyak pemain uzur. Sebut saja Choirul Huda (37 tahun), Bima Sakti (40 tahun), Ismed Sofyan (37 tahun) dan Bambang Pamungkas (36 tahun).



(bep)
views: 33.310
loading gif
Top