15 Kampus yang Memiliki Program Kuliah Online, Bisa Ketemu Dosen dari Rumah

Selasa, 08 Agustus 2023 - 15:43 WIB
loading...
15 Kampus yang Memiliki Program Kuliah Online, Bisa Ketemu Dosen dari Rumah
Universitas Mercu Buana merupakan salah satu kampus yang menggelar kuliah online untuk mahasiswanya. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini daftar 15 kampus yang memiliki program kuliah online di Indonesia. Bisa kuliah dan melanjutkan mimpi ke jenjang lebih tinggi merupakan mimpi bagi seluruh lulusan anak SMA atau SMK. Namun, beberapa dari mereka seringkali terkendala sejumlah hal di antaranya karena mereka sudah bekerja sehingga mereka tak punya waktu untuk bisa melakukan studi tersebut.

Selain itu, permasalahan biaya biasanya juga jadi faktor penyebab terhambatnya kegiatan belajar mengajar tersebut. Untungnya, di era yang serba modern seperti ini, terdapat beberapa kampus yang menyediakan perkuliahan secara online yang bisa menjadi solusi. Kampus mana saja sih ini? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut daftar 15 kampus yang memiliki program kuliah online

15 Kampus di Indonesia yang Memiliki Program Kuliah Online

1. Universitas Mercu Buana


Kampus yang berada di Meruya Jakarta Barat ini ternyata menyediakan juga program kuliah online bagi kamu. Program di kampus ini menyediakan bagi para karyawan untuk mengikuti perkuliahan online. Jadi sangat pas buat kamu yang kuliah tapi sambil kerja.

2. Universitas Bina Nusantara


Kampus yang satu ini memang sudah terkenal dengan kampus yang menyediakan perkuliahan online. Ada sejumlah jurusan yang menggelar kuliah online, kamu yang berminat bisa mengecek dihttps://onlinelearning.binus.ac.id/

3. Universitas Terbuka


Kampus yang tersebar di seluruh Indonesia ini merupakan salah satu kampus terbaik yang mengadakan perkuliahan online. Jadi, buat kamu yang ingin kuliah di sini tak perlu ragu lagi ya.

4. Universitas Al Azhar


Mau kuliah online di perguruan tinggi Islam? Universitas Al Azhar ternyata juga memiliki perkuliahan online. Kurikulum yang memadukan antara agama dan ilmu pengetahuan ini sangat cocok buat kamu yang ingin memperdalam ilmu pengetahuan dan agama.

5. Universitas Bina Sarana Informatika


Kampus yang memiliki lokasi di sejumlah wilayah di ibu kota ini berbasis teknologi ini juga menjadi salah satu kampus yang menyediakan perkuliahan online. Berbagai jurusan IT memang menjadi salah satu jurusan yang paling diminati oleh khalayak ramai. Jadi buat kamu yang ingin kuliah IT dan bekerja, kuliah di sini bisa jadi pilihan terbaikmu sobat.


6. Institut Teknologi Harapan Bangsa


Kampus yang berasal dari Kota Kembang ini ternyata juga menyediakan sistem perkuliahan online. Terdapat dua jurusan yang disediakan dalam perkuliahan online tersebut, yaitu S1 Sistem Informasi dan S1 Manajemen.

7. Universitas MH. Tamrin


Tak hanya prodi kesehatannya saja yang maju, Universitas MH. Tamrin yang berlokasi di Jakarta Pusat ini juga menyediakan program studi online yang tak kalah bagus juga lho. Kampus ini menyediakan empat jurusan di perkuliahan online, antara lain S1 Sistem Informasi, S1 Manajemen, S1 Akuntansi, dan S1 Teknik Informatika.

8. Universitas Nusa Mandiri


Kampus yang berada di Jakarta Pusat ini juga tak kalah kerennya juga dong. Universitas Nusa Mandiri ternyata juga menyediakan perkuliahan online untuk program S1 Teknik Informatika dan S2 Magister Manajemen.

9. Universitas Islam As-Syafi’iah


Mau kuliah hukum dan manajemen melalui sistem online? Ya kampus yang berada di Pondok Gede, Bekasi ini bisa jadi pilihan alternatif kamu. Selain ilmu pengetahuan, di sini kamu juga bisa mendapatkan ilmu agama yang cocok buat kamu.

10. Universitas Pembangunan Jaya


Universitas Pembangunan Jaya merupakan kampus yang berasal dari Tangerang Selatan, tepatnya Jl. Cendrawasih Raya Bintaro Jaya, Sawah Baru, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten. Kampus ini memiliki empat jurusan yang bisa diambil secara online, yaitu S1 Manajemen, S1 Akuntansi, dan S1 Sistem Informasi


11. Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta

Perguruan tinggi yang terletak di Kota Jakarta ini juga menyediakan program kelas online lho. Kamu bisa memilih program mana yang bakalan kamu tuju.

12. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang


Di kampus ini, kamu bisa memilih dua jurusan yang bisa kamu ikuti, yaitu jurusan Akuntansi dan jurusan Manajemen. Meskipun kamu belajar di rumah secara online, tapi tak mengurangi kualitas belajar kamu kok.

13. Institut Bisnis Nusantara


Buat kamu yang ingin belajar bisnis namun melalui kelas online? Inilah jawabannya. Program studi yang disediakan oleh Institut Bisnis Nusantara yang beralamat di Jakarta Timur ini menyediakan jurusan online.

14. Universitas Siber Asia


Seperti kampus yang lainnya, kampus yang berlokasi di Pasar Minggu Jakarta ini juga menyediakan program full online learning. Wah, cocok banget nih buat kamu yang ingin tetap di rumah dan tidak merantau, namun masih ingin lanjut kuliah.

15. Politeknik LPP Yogyakarta


Buat kamu yang ingin belajar seputar perkebunan dan tetap belajar, kampus yang satu ini bisa jadi pilihan yang tepat. Selain kuliah secara online, kampus ini juga bakalan bikin langsung dapat kerja meskipun kamu belum lulus.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3282 seconds (0.1#10.140)