Status Naturalisasi Meneer Ezra Walian Masih di Meja Presiden

Sabtu, 14 Januari 2017 - 12:14 WIB
Status Naturalisasi Meneer Ezra Walian Masih di Meja Presiden
Status Naturalisasi Meneer Ezra Walian Masih di Meja Presiden
A A A
JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) membantah spekulasi yang menyatakan proses naturalisasi Ezra Walian sudah selesai. Itu sebagaimana disampaikan Gatot Dewa S Broto selaku Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora.

Dalam konferensi pers yang berlangsung di Gedung Kemenpora, Jumat (13/1) kemarin, Gatot mengatakan status naturalisasi Ezra tidaklah mudah. Pasalnya ada beberapa tahapan yang harus dilalui dan saat ini surat permohonan pemain kelahiran Amsterdam, 22 Oktober 1997 itu sudah berada di meja Presiden Joko Widodo.

"Tidak benar jika ada yang mengatakan status naturalisasi Ezra sudah tuntas atau selesai. Berdasarkan info dari Istana Presiden di Jakarta, apabila sudah di tandatangani Presiden baru akan di bawa ke Komisi II DPR RI untuk di bahas kemudian kembali ke Presiden lanjut ke Menteri Hukum dan HAM dan Menpora," ujar Gatot seperti dikutip situs resmi Kemenpora, Sabtu (14/1/2017).

Sekadar informasi, Ezra tengah dipantau PSSI dan sedang dipertimbangkan untuk dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia (WNI). Saat ini putra pasangan Glen Walian yang asli Manado dan Linda Bos itu masih berstatus warga negara Belanda seperti ibunya.

Baca juga:
Ezra Walian Siap Mengusung Garuda di Dadanya

Siap Dinaturalisasi, PSSI Pantau Pemain Ajax Junior
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9912 seconds (0.1#10.140)