Episode Baru Hazard Tanpa Diego Costa

Minggu, 15 Januari 2017 - 10:46 WIB
Episode Baru Hazard Tanpa Diego Costa
Episode Baru Hazard Tanpa Diego Costa
A A A
LONDON - Eden Hazard secara perlahan mulai menunjukkan kapasitasnya sebagai pemain yang sangat berbahaya buat lini bertahan lawan. Senjata utama yang selalu diperagakan pemain bertubuh mungil itu adalah dia mampu mengolaborasikan kelincahan berlari sambil menggiring bola dengan sangat baik. Itulah yang membuat namanya kembali bersinar di musim ini.

Keberhasilan Hazard menemukan kepercayaan diri tak lepas dari tangan dingin Antonio Conte. Pelatih yang baru bergabung dengan Chelsea pada musim ini, tidak hanya mampu membuat klub kembali disegani, tapi dia juga sukses menelurkan beberapa pemain hebat, seperti Hazard.

Itu sebagaimana terlihat ketika Hazard mengantarkan Chelsea kembali ke jalur kemenangan setelah mempermalukan Leicester City dengan skor 3-0 di King Power Stadium, Minggu (15/1/2017) dinihari WIB. Pemain berkebangsaan Belgia itu menjadi aktor di balik terciptanya gol pertama yang dicetak Marcos Alonso di menit keenam.

Gol berawal dari umpan Hazard di sisi kanan kotak penalti Leicester. Alonso yang ada di sisi kiri menerimanya dengan baik yang membuat armada Antonio Conte unggul 1-0. Sementara dua gol tambahan Chelsea kembali dicetak oleh Alonso di menit 51 dan Pedro Rodriguez menit ke-71.

Secara keseluruhan, Hazard telah memberikan 33 assist dan mencetak 50 gol dalam 158 pertandingan bersama Chelsea. Ini merupakan hasil yang cukup mengesankan buat pasukan Conte mengingat mereka dalam beberapa hari terakhir diterpa isu kurang sedap mengenai masa depan Diego Costa yang tengah dilirik klub asal China.

Terlepas dari gosip tentang masa depan Costa, Hazard mengakui Chelsea masih punya banyak untuk membuktikan bahwa mereka adalah salah satu klub favorti juara Liga Inggris di musim ini.

"Kami tahu liga ini sulit, sehingga Anda tidak pernah tahu apa pun masih bisa terjadi. Sekarang, kami berada di puncak klasemen, tapi tim lain yang sangat kuat dan mereka ingin menutup kesenjangan dan comeback dengan cepat Kami harus siap untuk segalanya, kami berada dalam posisi ini dan kami tahu apa yang harus dilakukan," jelas Costa, pasca pertandingan.

Baca juga:
Diego Costa Tidak Tertarik ke Liga China

Ribut dengan Conte, Diego Costa Tergiur Pindah ke Liga China?
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4323 seconds (0.1#10.140)