Fiorentina Tundukkan Juventus di Artemio Franchi

Senin, 16 Januari 2017 - 04:55 WIB
Fiorentina Tundukkan Juventus di Artemio Franchi
Fiorentina Tundukkan Juventus di Artemio Franchi
A A A
FLORENCE - Juventus dipaksa bertekuk lutut oleh Fiorentina ketika bentrok di pekan ke-20 Liga Italia Serie A 2016/2017. Tim asuhan Massimiliano Allegri kalah dengan skor 1-2.

Bertanding di Stadio Artemio Franchi, Senin (16/1/2017) dini hari WIB, Juventus langsung dibuat tertinggal sejak babak pertama. Gol tunggal Nikola Kalinic di menit ke-37 membuat Fiorentina unggul 1-0 hingga jeda.

Di babak kedua, Fiorentina kembali memberi kejutan ketika berhasil mencetak gol keduanya. Federico Chiesa sukses mengecoh Buffon dan membawa timnya unggul 2-0.

Juventus yang berada di bawah tekanan, coba bangkit dan langsung menyerang Fiorentina. Tak sia-sia, Si Nyonya Tua mampu menciptakan gol lewat kejelian Gonzalo Higuain di kotak penalti lawan. Skor berubah jadi 2-1.

Juventus coba membalas di sisa waktu pertandingan, namun tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 2-1 untuk keunggulan Fiorentina pun menutup laga.

Kendati kalah, Juventus masih bercokol di puncak klasemen dengan poin 45 dari 19 pertandingan, masih punya tabungan satu laga. Sementara Fiorentina bertahan di peringkat delapan dengan poin 30.

Susunan Pemain
Fiorentina:
Tatarusanu, Sanchez, Rodriguez, Astori, Chiesa, Vecino, Badelj, Olivera, Bernardeschi, Valero, Kalinic

Juventus: Buffon, Chiellini, Bonucci, Barzagli, Sandro, Sturaro, Marchisio, Khedira, Cuadrado, Higuain, Dybala
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2819 seconds (0.1#10.140)