Pilih Hengkang, Persib Doakan M Ridwan Sukses di Klub Baru

Senin, 16 Januari 2017 - 15:08 WIB
Pilih Hengkang, Persib Doakan M Ridwan Sukses di Klub Baru
Pilih Hengkang, Persib Doakan M Ridwan Sukses di Klub Baru
A A A
BANDUNG - Tak ada lagi nama kiper Muhammad Ridwan untuk skuat Persib Bandung musim 2017. Mantan penjaga gawang Persegres Gresik United itu memilih hengkang dan mencari klub baru demi mencari jam terbang.

Pria kelahiran Tangerang, Banten, 26 Maret 1991, itu sudah pamit pada manajemen, terutama Manajer Umuh Muchtar, Minggu (15/1/2017). "Kemarin sudah izin sama Pak Haji (Umuh). Saya mau nyari ilmu, mau mencari jam terbang dulu," kata Ridwan, Senin (16/1/2017).

Mantan kiper timnas U-23 ini sejatinya berat meninggalkan Persib. Selain karena merupakan klub impiannya, dia bisa dekat dengan keluarganya saat bermain di Persib.

Ridwan merupakan kiper ketiga di skuat 'Maung Bandung' yang datang pada Maret 2016. Padahal di Persegres dia merupakan kiper utama. Tapi di Persib, dia justru tenggelam dibawah bayang-bayang I Made Wirawan dan M Natshir.

Selama pergelaran Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 2016, Ridwan salah satu pemain yang tak mendapat menit bermain atau tak pernah diturunkan. Penampilannya bersama Maung Bandung hanya pada laga uji tanding atau persahabatan, salah satunya menghadapi Persijap Jepara, beberapa waktu lalu.

Disinggung kemana akan berlabuh, Ridwan belum memastikannya. Ia masih memikirkan beberapa tawaran dari klub ISL dan Divisi Utama. "Saat ini belum ada (yang sepakat). Tapi ada beberapa klub yang sudah mengajak bergabung," ungkapnya.

Eks kiper Bontang FC itu saat ini masih berada di Tangerang. Dia sudah tidak ambil bagian dalam latihan Persib, Senin sore karena mengurus surat kepindahan. Secepatnya, ia akan segera mengambil keputusan di klub mana ia akan melanjutkan karier.

Manajer Persib Umuh Muchtar mendoakan karier Ridwan semakin maju jika nanti bergabung ke klub lain. Ia pun tidak mau membuat karier Ridwan mandek sehingga tidak memaksanya bertahan di Persib. "Kami bangga kalau dia jadi kiper nomor satu (di klub barunya)," ucap Umuh.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6630 seconds (0.1#10.140)