Ditinggal Inkyun Oh, Persegres Bajak Gelandang Tetangga

Senin, 16 Januari 2017 - 17:19 WIB
Ditinggal Inkyun Oh, Persegres Bajak Gelandang Tetangga
Ditinggal Inkyun Oh, Persegres Bajak Gelandang Tetangga
A A A
GRESIK - Persegres Gresik United tidak jauh-jauh mendapatkan pengganti Inkyun Oh yang menyeberang ke Mitra Kukar. Laskar Jaka Samudera 'membajak' gelandang milik tim tetangganya, Persela Lamongan, Choi Hyun-Yeon.

Pemain yang juga berasal dari Korea Selatan itu memperkuat Persela di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Choi bakal mengisi slot pemain asing dari benua Asia.

Manajemen Persegres mengakui telah bernegosiasi dengan agen Choi dan menemui kesepakatan soal kontrak. Persegres tinggal menunggu pemain tersebut datang ke Indonesia dan menjalani tes kesehatan di Persegres sebagai syarat penting sebelum bergabung.

Pelatih Persegres Hanafi mengatakan sudah menyetujui rekrutmen Choi untuk menggantikan Inkyun Oh. "Ya, saya sudah berdiskusi dengan manajemen, intinya Choi pemain bagus dan sudah merasakan atmosfer sepak bola Indonesia," kata Hanafi singkat.

Choi sebenarnya belum sebagus Inkyun Oh, terutama dalam hal mobilitas serta aspek teknis lain seperti akurasi tendangan. Namun Persegres percaya kualitas pemain berusia 32 tahun tersebut masih bisa berkembang lagi di sepak bola Indonesia.

Pemain dengan tipikal pemain tengah murni itu sudah tidak terikat kontrak dengan Persela yang memakai jasanya di ISC 2016. Sebenarnya ada peluang bagi Persela untuk memperpanjang kontraknya, tapi tim asal Kota Soto sejauh ini belum memulai persiapan tim.

Sementara, untuk pemain asing lainnya, hingga kini belum ada perkembangan baru di tim Persegres. Tim kebanggaan Ultrasmania masih punya opsi untuk mempertahankan Sasa Zecevic dan Patrick Da Silva, namun semua tergantung keputusan pelatih Hanafi.

Pelatih asal Malang ini masih menimbang kebutuhan pemain asing karena perubahan regulasi dibanding ISC 2016 silam. "Saya terus melihat sisi kebutuhan tim ini. Baru kemudian akan kami tentukan siapa yang akan direkrut, termasuk pemain asing," kata dia.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3770 seconds (0.1#10.140)