Toure Belum Menyerah Kejar Takhta Juara Liga Primer

Selasa, 17 Januari 2017 - 13:02 WIB
Toure Belum Menyerah Kejar Takhta Juara Liga Primer
Toure Belum Menyerah Kejar Takhta Juara Liga Primer
A A A
MANCHESTER - Manchester City mulai kesulitan bersaing di papan atas klasemen Liga Primer Inggris. Sempat menduduki posisi dua, City kini melorot ke urutan lima dengan kepemilikan 42 poin.

Tim asuhan Josep Guardiola tertinggal 10 angka dari Chelsea yang masih kokoh di tempat tertinggi. Meski demikian, kondisi itu tidak dikhawatirkan oleh Yaya Toure. Gelandang City tersebut yakin timnya masih berpeluang untuk juara.

"Di Liga Primer Inggris segalanya mungkin terjadi. Dalam sepak bola Anda harus berpikir positif. Ini memang sulit, tapi Anda hanya perlu bekerja keras. Kami masih memiliki kesempatan dan akan berusaha menang lagi di pertandingan berikutnya," kata Toure yang dikutip dari Sky Sports.

Akhir pekan lalu City menelan kekalahan dengan skor telak. Bertandang ke markas Everton, City dihajar empat gol tanpa balas.

Selanjutnya Toure dan kawan-kawan akan menghadapi Tottenham Hotspur. Partai bigmatch tersebut bakal digelar di Etihad Stadium, Sabtu (21/1/2017) malam WIB.

"Pada Sabtu nanti kami memiliki pertandingan yang sangat penting. Kami harus terus melaju. Dalam situasi sulit seperti ini, kami harus tetap bekerja keras agar bisa bangkit kembali," ungkap Toure.

"Jalannya liga masih panjang. Kami harus melakukan yang terbaik dan kembali ke jalur kemenangan," pungkasnya.

Jika bisa memenangkan pertandingan, City berpeluang naik ke posisi tiga besar. Saat ini mereka hanya terpaut dua angka dengan Arsenal, dan tiga angka dari Liverpool serta Tottenham.

Namun jika kalah, City terancam turun ke posisi enam klasemen. Sebab mereka cuma memimpin dua angka dari Manchester United.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5498 seconds (0.1#10.140)