Penantian 16 Tahun Telah Berakhir, Hamka Hamzah Pulang ke PSM Makassar

Selasa, 17 Januari 2017 - 16:00 WIB
Penantian 16 Tahun Telah Berakhir, Hamka Hamzah Pulang ke PSM Makassar
Penantian 16 Tahun Telah Berakhir, Hamka Hamzah Pulang ke PSM Makassar
A A A
MAKASSAR - Hamka Hamzah akhirnya mengumumkan klub yang akan ia perkuat di kompetisi liga Indonesia 2017. Setelah meninggalkan Arema FC, Hamka memilih pulang kampung ke PSM Makassar.

Pemain serba bisa ini memulai kariernya di PSM pada tahun 2001 lalu. Setelah itu ia sering gonta-ganti klub mulai dari Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persija Jakarta, Persisam Samarinda, Persipura Jayapura, Mitra Kukar, PKNS FC, Pusamania Borneo FC dan terakhir Arema FC. Setelah 16 tahun berpisah, Hamka akhirnya kembali ke kubu Juku Eja.

"Bismillah, saya memutuskan untuk membela tim kampung halaman saya PSM Makassar, dimana saya memang memendam hasrat yang begitu besar selama 16 tahun untuk membela PSM Makassar," tulis Hamka dalam akun Instagram miliknya.

"Alhamdulillah akhirnya bisa terwujud. Saya juga ucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada tim yang sudah melakukan negosiasi kepada saya. #EWAKO #ayamjantandaritimur #pasukanramang," ungkap sang pemain.

Keberadaan Hamka tentunya menambah kekuatan di lini belakang PSM. Sebab, sebelumnya mereka baru saja memboyong Zulkifli Syukur dari Pusamania Borneo FC.

"Kita memang cukup serius, karena tim butuh pemain bertahan," kata CEO PSM, Munafri Arifuddin.

Hamka sendiri sudah menyampaikan kalimat perpisahan pada suporter Arema. Namun ia belum menjelaskan soal durasi kontrak yang diterimanya dari PSM. (Baca juga: Terkuak Lewat Media Sosial, Hamka Hamzah Tak Lagi Berseragam Arema)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8440 seconds (0.1#10.140)