Makna Rentetan Sukses Ronaldo di Mata Lionel Messi

Kamis, 19 Januari 2017 - 01:51 WIB
Makna Rentetan Sukses Ronaldo di Mata Lionel Messi
Makna Rentetan Sukses Ronaldo di Mata Lionel Messi
A A A
MADRID - Tak dimungkiri, tahun 2016 milik Cristiano Ronaldo. Tak hanya mengantongi trofi bergengsi bersama klub dan negara, CR7 pun menyabet sejumlah penghargaan individual, termasuk Ballon d'Or dan The Best Player 2016 atau pemain terbaik versi FIFA.

Namun, torehan mentereng itu ditanggapi dingin oleh penyerang Barcelona Lionel Messi. Meski diakui Ronaldo merupakan pemain besar, namun rentetan sukses yang diraih CR7 tak menyulut motivasi La Pulga untuk menyaingi 'seterunya' itu.

"Kami saling menghormati," kata Messi kepada Coach seperti dilansir Goal. "Saya melihat dia sebagai pemain hebat yang telah mencapai sejumlah prestasi besar karena itulah dia yang sebenarnya."

Messi menegaskan keinginannya menjadi yang terbaik bukan semangat untuk mengungguli superstar asal Portugal itu tapi dari melakukan yang terbaik untuk klub, negara, dan pendukung. "Motivasi saya selalu datang dari keinginan untuk melakukan yang terbaik untuk Barcelona, Argentina, dan para fans."

Messi disebut-sebut sebagai pemain bola dengan bakat terbaik. Namun, dari ukuran trofi yang pernah diraih, Ronaldo lebih lengkap. Messi memenangi lima kali Ballon d'Or, namun belum mampu memenangkan penghargaan internasional bersama Argentina, setelah kalah di dua final Copa America dan final Piala Dunia 2014. Messi sempat menyatakan mundur dari timnas setelah gagal di Copa America Centenario 2016, namun kemudian membatalkan keputusannya itu.

"Setelah kekecewaan akibat kalah di final (Copa America), saya punya waktu untuk berpikir dan berbicara dengan orang-orang, dan saya merasa itu adalah pilihan yang tepat untuk membalikkan keputusan saya. Saya masih memiliki ambisi besar untuk memenangkan trofi dengan Argentina."

"Saya benci kekalahan. Ini tidak hanya memengaruhi saya selama beberapa jam setelah pertandingan, tapi lebih lama. Saya tidak tahan perasaan kalah," imbuh Messi.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0226 seconds (0.1#10.140)