Malas Seleksi, MU Kembali Rekrut Pemain Australia

Kamis, 19 Januari 2017 - 18:04 WIB
Malas Seleksi, MU Kembali Rekrut Pemain Australia
Malas Seleksi, MU Kembali Rekrut Pemain Australia
A A A
MADURA - Setelah sempat dilepas usai gelaran ISC 2016, Dane Milovanovic ternyata kembali lagi ke Madura United (MU) FC. Gelandang berpaspor Australia ini bakal mengisi satu slot pemain asing yang lowong, yakni pemain asal Asia.

Dipanggilnya Dane kembali ke tim MU dilatari alasan kuat meski dikabarkan dia masih harus menjalani skorsing larangan bertanding dari FIFA. Presiden MUFC Achsanul Qosasi menyebutkan, MU memakai tenaga Dane lagi karena kesulitan mencari pemain berpaspor Asia.

"Kami tidak mau susah-susah seleksi kemudian tak sesuai dengan keinginan. Musim lalu saja empat pemain diseleksi dan Dane adalah yang terbaik. Kami juga melihat tim-tim lain kesulitan mencari pemain asing Asia yang sesuai kriteria. Karena itu Madura United memanggil kembali Dane Milovanovic," kata Achsanul Qosasi.

Dia menambahkan, kualitas Dane masih di atas rata-rata pemain asing Asia ada umumnya. Apalagi penampilannya sudah diketahui ketika dia berjibaku di ISC 2016 sehingga Sape Kerap tidak butuh melakukan seleksi lagi. "Dia sudah teruji selama di Madura, sehingga tak butuh adaptasi," tambahnya.

Dengan kembalinya Dane, maka MU sudah melengkapi kebutuhan pemain asing untuk musim 2017 karena dua lainnya ditempati Fabiano Beltrame dan Luiz Junior. Musim ini menjadi kesempatan bagi Dane untuk lebih menunjukkan kemampuannya.

Sebab tidak ada pesaing dari pemain asing lainnya di lapangan tengah. Selama di ISC 2016 dia masih harus berbagi tempat dengan Eric Weeks dan tidak selalu mendapat kepercayaan sebagai starter. Karena itulah bisa dibilang musim ini Dane mendapat kesempatan lebih besar.

Soal skorsing yang masih harus dijalani di pertandingan resmi, kubu MU siap menghadapinya dan berkomunikasi dengan FIFA. "Itu sudah kami pikirkan dan memang menjadi risiko jika memakai Dane lagi. Kami akan berkomunikasi dengan FIFA," tandas Achsanul.

Selain Dane, nama baru yang bergabung dengan tim kebanggaan publik Madura adalah pelatih kiper Hermansyah. Dia menggantikan pelatih lama Alan Haviludin sebagai mentor Hery Prasetyo dkk. "Ya, Alan Haviludin ingin mencari tantangan baru dan Madura United merekrut Hermansyah," kata Manager MU Haruna Soemitro.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4791 seconds (0.1#10.140)