Starting XI Sociedad vs Barcelona: Trio MSN Coba Hentikan Kutukan

Jum'at, 20 Januari 2017 - 02:31 WIB
Starting XI Sociedad vs Barcelona:  Trio MSN Coba Hentikan Kutukan
Starting XI Sociedad vs Barcelona: Trio MSN Coba Hentikan Kutukan
A A A
SAN SEBASTIAN - Usai dimulai dengan kekalahan Alcorcon saat menjamu Alaves dan Real Madrid yang dipermalukan oleh Celta Vigo di Estadio Santiago Bernabeu pada Kamis (19/1/2017) dini hari WIB. Leg 1 babak perempat final Copa del Rey 2016/17 akan mempertandingkan dua partai menarik sehari berselang, yakni Eibar bertamu ke markas Atletico Madrid dan lawatan Barcelona ke kandang Real Sociedad.

Khusus laga tandang Barcelona ke Estadio Municipal de Anoeta di San Sebastian, Kamis (19/1/2017) malam waktu setempat atau Jumat (20/1/2017) dini hari WIB. Justru banyak kabar non teknis yang bisa mengganggu konsentrasi pemain kedua kubu saat bertanding. Selain karena kedua belah pihak pernah dirugikan dan diuntungkan oleh wasit Jose Luis Gonzalez. Pertandingan ini diprediksi akan berlangsung dengan suhu berkisar minus 1-2 derajat celcius, yang mana merupakan pengaruh dari angin badai Siberia.

Berikut kami sampaikan susunan 11 pemain awal kedua kubu. Barcelona menurunkan skuat lengkap, dengan beberapa rotasi dari laga akhir pekan lalu di La Liga. Seperti Lucas Digne yang menggantikan Jordi Alba, lalu Andres Iniesta menslot Arda Turan. Juga masuknya Ivan Rakitic, Gerard Pique, Neymar, serta Jasper Cillessen ke tim utama untuk Marc-Andre ter Stegen, Javier Mascherano, Rafinha, serta Andre Gomes.

Sedang Real Sociedad tetap memasang kiper utama Geronimo Rulli walau tiga hari lalu pulang dari kemenangan 2-0 di markas Malaga. Entrenador Eusebio Sacristan juga memasukkan Raul Navas ke tim utama. Rotasi yang dilakukan ialah tidak membawa Esteban Granero dan Alvaro Odriozola. Satu lagi yang jadi kejutan ialah kesembuhan Carlos Vela dan langsung diturunkan sebagai striker utama.

Beberapa hal yang patut diwaspadai oleh tim tamu ialah, Barcelona hanya memenangkan 2 dari 7 duel terakhirnya lawan Sociedad di berbagai kompetisi, dengan hasil imbang 1-1 pada lawatan teraktual ke Anoeta di La Liga 27 November 2016. Barcelona juga tak pernah menang dari 8 lawatan belakangan ke Anoeta di berbagai ajang (5 kalah, 3 seri). Terakhir kalinya Barca mengalahkan Sociedad di sana, terjadi dengan skor 2-0 pada La Liga awal Mei 2007.

Susunan 11 pemain awal
Real Sociedad (4-3-3)

Rulli (g): Aritz, Martinez, Navas, Yuri; Zurutuza, Illaramendi, Prieto; Oyarzabal, Jose, Vela
Cadangan: Tono (g), Juanmi, Granero, Canales, Litri, Gaztanaga, Concha

Barcelona (4-3-3)
Cillessen (g): Digne, Umtiti, Pique, Roberto; Iniesta, Busquets, Rakitic; Neymar, Suarez, Messi
Cadangan: Masip (g), Denis, Turan, Mascherano, Alcacer, Alba, Gomes
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4944 seconds (0.1#10.140)