Dari Amerika Serikat, HT: Selamat Bertanding Timnas Futsal Indonesia

Jum'at, 20 Januari 2017 - 18:44 WIB
Dari Amerika Serikat, HT: Selamat Bertanding Timnas Futsal Indonesia
Dari Amerika Serikat, HT: Selamat Bertanding Timnas Futsal Indonesia
A A A
JAKARTA - Sebanyak 17 pemain Timnas Futsal Indonesia, termasuk staf dan pelatih, dilepas Wakil Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI) Syafril Nasution untuk bertolak ke Bangkok, Thailand. Timnas rencananya akan berlaga di Piala AFF 2016 yang berlangsung 23-29 Januari 2017.

Bertempat di salah satu kafe di bilangan Jakarta Pusat, Jumat (20/1/2017), Wakil Ketua FFI Syafril Nasution memimpin pelepasan Timnas Indonesia yang cukup sederhana. Cuma diselingi pidato singkat dan dilanjutkan doa bersama, pemain Timnas langsung menyantap hidangan sebagai agenda penutup.

Dalam pidatonya, Syafril mewakili Ketua Umum FFI Hary Tanoesoedibjo yang tidak bisa hadir. Pria yang akrab disapa HT sedang di Amerika Serikat untuk menghadiri pelantikan Presiden Donald Trump.

"Beliau satu-satunya orang Indonesia yang diundang. Tapi beliau sudah menyampaikan pesan selamat bertanding buat Timnas Indonesia," ucapnya di depan pemain timnas.

Syafril mengatakan, Timnas Indonesia ditargetkan menjadi juara di ajang kali ini. Setelah cuma berhasil meraih status runner up tahun lalu, kini Indonesia diminta meraih prestasi yang lebih tinggi.

"Harapannya kita bisa masuk ke final dan kemungkinan ketemu Thailand. Tahun ini insyaallah kita bisa jadi juara," sambungnya.

Selain itu, Syafril menegaskan bonus sudah siap menanti andai Bayu Saptaji dkk bisa keluar sebagai juara. "Tentu ada, sebelumnya kita juga berikan bonus. Kata Pak Ketua Umum Pak Hary Tanoesoedibjo, kalau bisa juara, maka bonus yang diberikan bakal lebih besar," tutupnya.

Timnas Indonesia akan tergabung di Grup B bersama Malaysia, Laos, dan Myanmar. Sementara di Grup A ada Thailand, Brunei Darussalam dan Timor Leste.

Piala AFF 2016 harusnya digelar pada Oktober lalu. Namun karena Thailand tertimpa musibah yakni sang raja meninggal, maka turnamen tahunan ini diundur hingga awal 2017. (Baca Juga: Pesan Menpora buat Timnas Futsal Indonesia)
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0624 seconds (0.1#10.140)