Ridwan Kamil Pamer Capaian 5 Tahun Bangun Desa di Jawa Barat

Kamis, 10 Agustus 2023 - 15:31 WIB
loading...
Ridwan Kamil Pamer Capaian 5 Tahun Bangun Desa di Jawa Barat
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil membuka Musyawarah Desa Nasional yang digelar di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika Nomor 65, Kota Bandung, Kamis (10/8/2023). Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan dirinya sangat mencintai desa. Hal itu dibuktikannya dengan berbagai pencapaian dalam membangun desa di Jawa Barat.

"Saya adalah individu, anak bangsa, pemimpin yang mencintai desa. Saya bukan tipe pemimpin yang banyak berteori, saya sampaikan kecintaan saya kepada desa," ucap Kang Emil, sapaan akrabnya saat membuka Musyawarah Desa Nasional di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Kamis (10/8/2023).



Kang Emil mengatakan, salah satu program yang dirancangnya adalah Gerbang Desa atau Gerakan Membangun Desa dimana jumlah pembangunannya sangat komprehensif mulai dari urusan ekonomi hingga desa digital.

"Kita sudah melahirkan selama 5 tahun lebih dari 3.000 perusahaan di desa-desa di Jawa Barat, kita hadirkan desa digital di mana semua urusan sekarang pakai HP untuk memudahkan," ungkapnya.



Selain itu, pihaknya juga menghadirkan Petani Millenial yang merupakan program untuk mendorong generasi muda Jawa Barat supaya turut berkegiatan ekonomi pada sektor pertanian.

"6.000 anak muda kota berhasil saya kembalikan ke desa dibantu teknologi saya pinjamkan tanahnya, saya pinjamkan modalnya, saya beli produknya sehingga mereka sekarang menjadi duta masa depan desa, tinggal di desa rezeki kota bisnisnya mendunia," imbuhnya.



Kang Emil mengatakan, saat ini, seluruh desa di Jabar sudah memiliki penghafal Al-Qur'an. Menurutnya, hal itu hasil dari program Satu Desa Satu Hafidz yang juga digagasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1733 seconds (0.1#10.140)