Swansea City Coreng Rekor Liverpool di Anfield

Sabtu, 21 Januari 2017 - 21:33 WIB
Swansea City Coreng Rekor Liverpool di Anfield
Swansea City Coreng Rekor Liverpool di Anfield
A A A
LIVERPOOL - Liverpool gagal memetik poin sempurna saat menjamu Swansea City dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-22. Dua gol cepat yang dicetak Fernando Llorente di babak kedua mewarnai kekalahan The Reds, 2-3.

Menjamu The Swan di Stadion Anfield, Sabtu (21/1/2017) malam WIB, Liverpool sebetulnya tampil menekan di babak pertama. Namun sejumlah peluang, termasuk bicycle kick yang dilepas Adam Lallana hanya melenceng dari gawang tim tamu.

Setelah mengakhiri babak pertama dengan skor kaca mata, Liverpool meninggatkan intensitas serangan mereka. Namun, alih-alih mencetak gol, mereka justru kebobolan setelah Fernando Llorente memaksimalkan umpan Wayne Routledge di menit ke-48.

Tujuh menit setelah gol tersebut, Liverpool kembali lengah. Llorente menggandakan keunggulan Swansea City jadi 2-0, kali ini memanfaatkan umpan yang dilepas Thomas Carroll.

Liverpool merespon dua gol cepat yang dicetak Llorente dengan serangan sporadis. Hasilnya, Roberto Firmino mampu menyamakan skor jadi 2-2 setelah mencetak gol di menit ke-55 dan 69.

Sayang, Liverpool kembali kebobolan setelah serangan balik cepat yang digalang Swansea City tak mampu diantisipasi dengan baik oleh lini bertahan The Reds. Gylfi Sigurdsson yang berdiri bebas, sukses menipu Simon Mignolet pada menit ke-74.

Tidak ada gol tambahan di sisa laga, skor 2-3 menandai kekalahan kandang pertama The Reds dalam 17 pertandingan terakhir di Liga Inggris. Liverpool kini tertahan di posisi ketiga klasemen dengan 45 poin, sementara Swansea keluar dari jurang degradasi dengan koleksi 18 poin.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6354 seconds (0.1#10.140)