BSI Maslahat Ajak Yatim Dhuafa Berwisata ke Dufan

Kamis, 10 Agustus 2023 - 17:30 WIB
loading...
BSI Maslahat Ajak Yatim Dhuafa Berwisata ke Dufan
Sebanyak 311 yatim dhuafa yang berdomisili di sekitar Jabodetabek diajak berwisata ke Dufan Ancol. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Sebanyak 1.111 yatim dhuafa mendapatkan kebahagiaan dalam peringatan milad ke-1, BSI Maslahat. Sebagian diajak berwisata dan sebagian lainnya diberikan santunan.

Lokasi wisata yang dipilih adalah wahana wisata Dufan di Taman Impian Jaya Ancol Jakarta Utara. Kegiatan ini diikuti oleh 311 yatim dhuafa yang berdomisili di sekitar Jabodetabek. Selain itu, juga diberikan santunan kepada 800 anak yatim dhuafa yang tersebar di 8 wilayah kantor BSI Maslahat se-Indonesia.

Peserta mulai berkumpul di area Dufan pada pukul 08.00 WIB. Berbagai fasilitas diberikan kepada para yatim dhafa dari mulai karcis masuk Ancol dan terusan ke Dufan, baju seragam, tas serut, makan, minum, dan juga snack. Tersedia juga doorprize mulai dari tabungan Junior dan juga berbagai doorprize menarik lainnya.

Direktur Eksekutif BSI Maslahat, Sukoriyanto Saputro menyampaikan terima kasih kepada para yatim dhuafa dan pendamping yang hadir dalam kegiatan wisata. Menurutnya, kegiatan ini digelar untuk memberikan kebahagian dengan menikmati wisata di Dufan.

Dalam kesempatan iut, Sukoriyanto juga berdialog dengan anak yatim dengan mengajukan pertanyaan seputar pengetahuan tentang Islam. Anak yang bisa menjawab mendapatkan hadiah.

"Kami mohon doa kepada seluruh yang hadir pada pagi ini, agar kami dapat selalu memberikan kemaslahatan kepada seluruh umat. Baik dalam bidang, ekonomi, dakwah, kesehatan, bencana dan lainnya," kata Sukoriyanto dalam keterangan tertulis, Kamis (10/8/2023).

Selanjutnya Sukoriyanto bersama Sekretaris UPZ BSI Aris Widi memberikan santunan secara simbolis kepada 6 yayasan yang hadir di Dufan. Sebagai penutup, Ustaz Yusuf Siddik memimpin doa.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1401 seconds (0.1#10.140)