Respons HNW Terkait Kicauan SBY Soal Hoax

Senin, 23 Januari 2017 - 15:04 WIB
Respons HNW Terkait Kicauan SBY Soal Hoax
Respons HNW Terkait Kicauan SBY Soal Hoax
A A A
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menilai, cuitan Presiden RI Keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ‎di Twitter tentang banyaknya berita hoax dan fitnah, merupakan bagian keprihatinan juga dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pasalnya, Presiden Jokowi juga berkomitmen membuat Indonesia terbebas dari hoax. "Apa yang beliau (SBY) prihatinkan, sesungguhnya juga keprihatinan Pak Jokowi‎," kata Hidayat Nur Wahid (HNW) di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (23/1/2017).

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS ini menegaskan, bahkan Presiden Jokowi ingin mempercepat pembentukan Badan Cyber Nasional dan masyarakat antihoax.

‎"Menurut saya sih intinya kedua presiden kita ini sama, yaitu bagaimana menyelamatkan Indonesia dari hoax," tutur anggota Komisi I DPR ini.

Menurut Wakil Ketua MPR ini, semua masyarakat harus berkomitmen untuk tidak menjadi bagian dari penyebaran berita hoax. Diakuinya, demokrasi menghadirkan suatu kritikan.

Namun kata dia, kritikan itu harus berdasarkan fakta dan kejujuran agar tidak menjadi hoax. "Jadi menurut kami, tidak menjadi masalah apa yang disampaikan Pak SBY," tegasnya.

"Karena sesungguhnya apa yang disampaikan beliau itu juga intinya adalah komitmen dari Pak Jokowi, komitmen dari kita semua untuk membebaskan Indonesia dari hoax," ungkap HNW.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8870 seconds (0.1#10.140)