Timnas Futsal Indonesia Ditekuk Malaysia di Laga Perdana Piala AFF

Senin, 23 Januari 2017 - 16:06 WIB
Timnas Futsal Indonesia Ditekuk Malaysia di Laga Perdana Piala AFF
Timnas Futsal Indonesia Ditekuk Malaysia di Laga Perdana Piala AFF
A A A
BANGKOK - Timnas Futsal Indonesia gagal meraup poin di laga perdana Grup B Piala AFF 2016 setelah ditekuk Malaysia 6-5. Sempat unggul 5-3 di babak pertama, Bambang Bayu Saptaji dkk bermain melempem di paruh kedua.

Bertanding di Huamark Indoor Stadium, Bangkok, Thailand, Senin (23/1/2017), Indonesia bisa unggul cepat lewat Andri Kustiawan di menit kelima. Namun dua menit berselang, Malaysia menyamakan kedudukan lewat Abu Haniffa.

Namun Indonesia bisa menjauh jadi 3-1. Randy Satria dan Syahidan Lubis sempat membawa tim asuhan Andri Irawan di atas angin, sebelum akhirnya kembali dikejar oleh Malaysia.

Azwann Ismail dan Azri Rahman sempat membantu Harimau Malaya menyamakan kedudukan jadi 3-3. Tapi Indonesia memastikan istirahat dengan keunggulan 5-3 setelah Ardy Dwi memborong dua gol.

Di babak kedua, Malaysia bermain lebih sabar. Hasilnya, tiga gol cepat mereka lesakkan untuk membalikkan keadaan.

Gol pertama Malaysia datang di menit ke-26 lewat Ridzwan Bakri, disusul Akhmarulnizam semenit berselang, dan Ridzwan yang mencetak gol keduanya. Skor jadi 6-5 untuk keunggulan Malaysia.

Indonesia sebenarnya punya kans mencetak gol tambahan. Namun peluang yang didapat Andri Kustiawan kerap gagal menemui sasaran. Sebaliknya pergerakan dua flank Bayu dan Ardiansyah Runtuboy kerap buntu lantaran rapatnya pertahanan Malaysia.

Skor 6-5 pun bertahan hingga bubar. Hasil ini membuat tim Merah Putih gagal meraup poin di laga perdana Grup B.

Indonesia masih punya kans lolos ke babak berikutnya. Syaratnya, mereka mesti menyapu bersih dua kemenangan atas Myanmar (24/1) dan Laos (25/1) nanti.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3433 seconds (0.1#10.140)