Wonderkid Resmi Bergabung, Lini Tengah Persela Nyaris Komplet

Senin, 23 Januari 2017 - 18:24 WIB
Wonderkid Resmi Bergabung, Lini Tengah Persela Nyaris Komplet
Wonderkid Resmi Bergabung, Lini Tengah Persela Nyaris Komplet
A A A
LAMONGAN - Persela Lamongan sudah aktif di bursa transfer meski belum merekrut pelatih kepala untuk musim kompetisi 2017. Satu per satu pemain baru mulai bergabung, bahkan di sektor lini tengah, kekuatan Laskar Joko Tingkir nyaris komplet dengan hadirnya beberapa pemain baru.

Di lini tengah Persela, Agung Pribadi bertahan setelah musim lalu menjalani masa peminjaman dari Persib Bandung. Laskar Joko Tingkir kemudian berhasil mendatangkan Ade Jantra dan Eka Ramdani yang juga pemain tengah. Pada saat hampir bersamaan, 'wonderkid' Saddil Ramdani memutuskan untuk tetap di Lamongan walau sempat mengikuti latihan bersama Arema FC.



Pihak Persela pun lega karena sudah mendapatkan stok lini tengah sesuai keinginan mereka. "Di lini tengah kami sudah mempunyai pemain lokal yang bagus. Tinggal menambah dengan satu pemain asing. Kami juga masih melihat kemungkinan menambah pemain di posisi lain," tutur Manager Persela Yunan Achmadi.

Tim Biru Langit terpaksa harus mencari pemain asing anyar di lini tengah karena pemain musim lalu Choi Hyun Yuan sudah menjalin kesepakatan dengan Persegres Gresik United. Hingga kini belum ada kandidat sebagai pengganti Choi yang datang ke Lamongan.

Nama Agung Pribadi, Ade Jantra dan Eka Ramdani, berpotensi menjadi kekuatan utama di lini tengah Laskar Joko Tingkir. Sedangkan Saddil yang bertipikal lebih menyerang, bisa dioperasikan sebagai second striker mengganti tugas Dendy Sulistyawan yang bergabung Bhayangkara FC.

Secara umum, Yunan menambahkan skuat Persela Lamongan saat ini relatif mencukupi. Penambahan pemain bakal dilakukan ketika menjalani turnamen atau laga ujicoba, karena staf pelatih akan melakukan evaluasi dari lini per lini.

Soal sosok pelatih anyar, Yunan juga belum membeberkan secara gamblang. Kendati ada kabar Persela tertarik mendatangkan Herry Kiswanto, manajemen juga belum memberikan konfirmasi secara gamblang. Bahkan ada kemungkinan pelatih definitif belum datang dalam waktu dekat.

Persela pun menyiapkan asisten pelatih Ragil Sudirman dalam program pramusim mendatang. "Kami belum menentukan pelatih untuk Persela. Kalau memang belum ada pelatih kepala saat ujicoba atau turnamen, maka Ragil Sudirman akan menjalankan tugas sebagai pelatih," tandas Yunan.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9310 seconds (0.1#10.140)