Lapangan Tengah PSM Semakin Ganas dengan Maitimo

Senin, 23 Januari 2017 - 21:05 WIB
Lapangan Tengah PSM Semakin Ganas dengan Maitimo
Lapangan Tengah PSM Semakin Ganas dengan Maitimo
A A A
MAKASSAR - Juru taktik PSM Makassar Robert Alberts punya banyak pilihan gelandang setelah Raphael Maitimo dipastikan bergabung. Hadirnya pemain naturalisasi asal Belanda itu membuat lini tengah PSM lebih berwarna dan ganas.

Sebelum Maitimo bergabung, PSM sudah memiliki gelandang lokal yang berkualitas, seperti Rasyid Bakri yang dinobatkan sebagai gelandang terbaik Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, Rizky Pellu, Syamsul Haeruddin, gelandang muda Asnawi Mangkualang, serta playmaker asal Belanda Willem Jan Pluim yang juga merupakan pemain penting Juku Eja musim lalu.

Kepastian bergabungnya Maitimo setelah salah satu komisaris utama PSM Rully Habibie mengunggah foto pemain bersama dirinya tersebut diakun Instagram miliknya. "Good luck di PSM Makassar," tulisnya di kolom keterangan foto yang diunggah.

Skuat Juku Eja tengah membangun tim yang mumpuni. Mereka menargetkan musim depan bisa membawa kembali trofi juara liga tertinggi di Indonesia ke Makassar. Sejumlah pemain berkualitas pun didatangkan untuk merealisasikan ambisi tersebut.

Nama tenar di lini belakang pun berhasill diamankan Juku Eja, yakni dua eks bek Arema yang juga putra asli Sulsel Hamka Hamza dan Zulkifli Syukur. Selain itu, juga ada nama Fathul Rahman yang sudah lama berpetualang di pentas sepak bola Indonesia setelah kembali memperkuat tim tertua di Indonesia ini.

Saat ini, tim asuhan Robert Alberts tersebut sementara berada di Bali untuk melakoni pemusatan latihan. Persiapan tim sengaja dilakukan di Pulau Dewata agar bisa membentuk tim yang solid. Sebab, beberapa tambahan pemain membuat tim kepelatihan harus meracik komposisi tim dengan baik.

Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina mengatakan, terkait Raphael Maitimo memang sudah berbicara dengan pelatih. "Kami masih menunggu. Katanya hari Selasa gabung tim," katanya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2269 seconds (0.1#10.140)