Wajah Baru Muncul di Latihan Perdana Persib

Senin, 23 Januari 2017 - 22:04 WIB
Wajah Baru Muncul di Latihan Perdana Persib
Wajah Baru Muncul di Latihan Perdana Persib
A A A
BANDUNG - Suasana latihan Persib Bandung di Lapangan Ciujung, Kota Bandung, tampak berbeda. Sejumlah wajah baru ambil bagian dalam latihan, Senin (23/1/2017) sore.

Pemain bertahan eks Sriwijaya FC Wildansyah juga terlihat melakoni latihan perdananya bersama Persib. Wildansyah sempat diumumkan bergabung ke Persib beberapa waktu lalu oleh Manajer Umuh Muchtar. Tapi, baru kali ini ia bergabung dalam sesi latihan.

Pemain yang akrab disapa Wildan itu mantap bergabung dengan Persib karena mengaku sudah tidak dipanggil lagi oleh Sriwijaya FC yang sudah mulai berlatih.

"Kemarin saya lihat yang lain sudah latihan, tapi saya belum (dipanggil). Akhirnya saya mengajukan surat pengunduran diri," kata Wildan.

Bagi Wildan, Persib bukan tim barunya. Sebab ia merupakan pemain asli Bandung yang memperkuat Persib pada 2008-2012. Kurang mendapat kepercayaan di tim utama, ia pun sempat hijrah ke Persisam Putra Samarinda, Pelita Bandung Raya, dan terakhir Sriwijaya FC.

Sebagai pemain asli Bandung, dia mengaku punya hasrat menggebu ingin kembali berkostum Persib. Ia ingin merasakan manisnya gelar juara bersama klub impian masa kecilnya itu, sesuatu yang belum pernah dirasakannya. "Persib itu ibarat rumah asli saya. Saya intinya ingin juara bersama Persib," jelasnya.

Wildan merupakan pemain yang bisa ditempatkan sebagai bek kiri, bek kanan, maupun bek tengah. Tapi di lini belakang peta persaingan cukup ketat. Di sana bercokol Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Jajang Sukmara, bahkan beberapa pemain yang baru dipromosikan dari Persib U-21.

Meski begitu, pemain yang akan mengenakan nomor punggung 2 itu mengaku tidak gentar harus bersaing dengan sederet nama itu. Ia siap mencuri perhatian pelatih Djadjang Nurdjaman demi merebut posisi di tim inti.

"Saya tidak terlalu memikirkan soal persaingan. Sebagai pemain kita juga mengerti (harus bersaing). Saya tidak berpikir bagaimana, tapi ditunjukkan yang terbaik saja saat latihan," ungkap Wildan.

Bergabungnya Wildan ke skuat Persib sebelumnya memang sempat menuai polemik. Sriwijaya FC pun sempat meradang sebab Wildan diumumkan sepakat bergabung oleh Persib saat kontraknya bersama Laskar Wong Kito belum selesai.

Wildan pun menjadi rekrutan resmi ketiga Persib yang dibajak dari klub lain. Sebelumnya, sudah ada dua nama yang dipastikan bergabung yaitu Dedi Kusnandar dan Shohei Matsunaga.

Senasib dengan Wildan, Dedi dan Matsunaga juga merupakan pemain baru rasa lama. Dedi dan Matsunaga sama-sama pernah bermain untuk Persib, hijrah ke tim lain, lalu kembali ke Persib.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8226 seconds (0.1#10.140)