Arsene Wenger Ketiban Hukuman FA

Sabtu, 28 Januari 2017 - 02:53 WIB
Arsene Wenger Ketiban Hukuman FA
Arsene Wenger Ketiban Hukuman FA
A A A
LONDON - Federasi Sepak Bola Inggris (FA) telah mengeluarkan hukuman untuk pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Hukuman itu diberikan sebab Wenger berperilaku buruk saat timnya bentrok dengan Burnley akhir pekan lalu.

Pada satu kesempatan, Wenger terlihat mendorong asisten wasit yang sedang bertugas di pinggir lapangan. Pelatih kebangsaan Prancis itu nampak kesal dengan sejumlah keputusan wasit yang dianggap merugikan anak didiknya.

Karena ulahnya tersebut, Wenger diusir keluar lapangan. Kasus ini kemudian ditindaklanjuti oleh FA dan mereka telah mengeluarkan hukuman berat buat pelatih 67 tahun ini.

Menurut laporan Sky Sports, Wenger dilarang mendampingi Arsenal selama empat pertandingan. Artinya ia bakal absen ketika Meriam London berjumpa Southampton (29/1), Watford (1/2), Chelsea (4/2) dan juga Hull City (11/2). Selain itu Wenger harus membayar denda sebesar 25 ribu pounds atau setara Rp419 juta.

"Saya menyesali semuanya. Saya harusnya tutup mulut dan pergi dengan keadaan tenang. Saya benar-benar minta maaf," kata Wenger usai kejadian.

Sayangnya permintaan maaf Wenger tidak digubris oleh FA. mau tak mau ia harus menjalani hukumannya hingga empat laga ke depan.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6378 seconds (0.1#10.140)